Pesawat Lion Air Jatuh

Reaksi Khofifah Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610 dan Banyaknya Korban Kalangan Profesional

Duka mendalam dan bela sungkawa disampaikan Gubernur Jawa Timur terpilih, Khofifah Indar Parawansa atas jatuhnya pesawat Lion Air JT 610.

Reaksi Khofifah Atas Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610 dan Banyaknya Korban Kalangan Profesional
Surabaya.Tribunnews.com/Fatimatuz Zahro
Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa 

SURYA.co.id |SURABAYA - Duka mendalam dan bela sungkawa disampaikan Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024, Khofifah Indar Parawansa atas jatuhnya pesawat Lion Air JT 610.

Terlebih setidaknya ada tiga orang warga Jawa Timur yang ikut menjadi korban jatuhnya pesawat dengan rute Jakarta-Pangkal Pinang tersebut.

Khofifah berharap semua korban bisa ditemukan dan klir proses identifikasinya hingga bisa diserahkan kepada keluarga.

"Kita semua menyampaikan bela sungkawa yang dalam, bukan hanya untuk korban dari Jawa Timur tapi juga semua korban yang menumpangi pesawat Lion Air JT 610," kata Khofifah, Rabu (31/10/2018).

Gubernur terpilih bersama Emil Elestianto Dardak ini menyebut, banyak kalangan profesional yang menjadi korban dalam pesawat tersebut.

Yang tentu saja membawa duka mendalam lantaran harus kehilangan orang-orang ahli di bidangnya karena menjadi korban jatuhnya pesawat.

Sebagaimana diberitakan bahwa diantara 189 korban pesawat  Lion Air JT 610, ada pegawai Kementerian Keuangan, Direktorat Jenderal Pajak, BPKP, dan sejumlah penumpang lain dari banyak latar belakang profesi. Serta ada pula korban anak dan bayi.

"Banyak kalangan profesional di sana, saya bisa bayangkan untuk bisa melahirkan para ahli keuangan, perpajakan tentu tidak mudah dan tidak cepat, juga banyak pejabat DPRD, kami ucapkan bela sungkawa dan berdoa agar yang meninggal diterima pahalanya di sisi Allah," ucap Khofifah.

Menurut informasi yang didapat dari Siaran Pers nomor 212/SP/KJSH/2018 Direktorat Jendral Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan, tercatat saat ini tengah dilakukan pencarian korban oleh tim dari Basarnas, Rescuer Kansar Jakarta dan RIB 03 Kansar Jakarta. 

Berdasarkan data, pesawat yang rencananya akan terbang menuju Bandara Pangkal Pinang tersebut membawa 178 penumpang dewasa, 1 anak dan 2 bayi. Ada pula 9 awak pesawat ikut dalam penerbangan ini. 

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved