Sosok

Potret dr Nadia Wirantari SpKK, Ingin Buka Klinik Sendiri

dr Nadia menilai masalah kesehatan pasti dialami tiap orang, dan kewajiban dia untuk membantu mereka dengan kemampuan dan ilmu yang didapat

Potret dr Nadia Wirantari SpKK, Ingin Buka Klinik Sendiri
surya/sudharma adi
dr Nadia Wirantari SpKK 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tak jarang, apa yang dilakukan orangtua menjadi inspirasi anak merengkuh masa depan. Ini pula yang dialami dr Nadia Wirantari SpKK.

Jiwa sosial dan membantu orang sakit, memotivasinya menjadi dokter dan terobsesi memiliki klinik kulit sendiri demi membantu orang lain.

Perempuan asal Banyuwangi pada 8 November 1988 ini bercerita, bakat menjadi dokter sebenarnya wajar, karena kedua orangtuanya adalah dokter umum.

Sejak kecil, Nadia mengalami bagaimana jiwa sosial kedua orangtuanya, saat mengobati orang di puskesmas.

“Sebelum memiliki klinik sendiri, orangtua saya sering membantu mengobati pasien di puskesmas,” ujarnya di ZAP Premiere TP 6, Rabu (31/10).

Dokter spesialis kulit dan kelamin di ZAP Premiere ini mengaku, profesi yang ditekuni orangtuanya benar-benar membekas di hati.

Ketika beranjak remaja, muncul keinginan dari Nadia untuk mengikuti jejak orangtuanya.

Dia menilai masalah kesehatan pasti dialami tiap orang, dan kewajiban dia untuk membantu mereka dengan kemampuan dan ilmu yang didapat.

“Saya yang tertarik dengan masalah kulit dan kecantikan, lalu kuliah kedokteran dan memperdalam spesialis kulit dan kelamin. Saya berusaha membantu orang yang punya masalah kulit. Ada kepuasan batin ketika bisa membantu orang lain,” papar dokter yang bertugas di RS Adi Husada Undaan ini.

Keinginan untuk tetap membantu pasien yang punya masalah kulit, tak hanya ketika bekerja di institusi lain.

Supaya bisa lebih optimal membantu pasien, dia pun punya obsesi untuk mendirikan klinik kesehatan kulit dan kecantikan sendiri. Dia berencana akan membuka klinik sendiri pada tahun depan.

“Saya juga akan berusaha mengombinasi proses antara medis dan kecantikan. Semoga ini bisa jadi solusi bagi pasien yang punya masalah kulit,” pungkasnya.

Penulis: Sudharma Adi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved