Madura United

Gomes de Oliviera Sebut Madura United Tunjukan Penampilan Terbaik saat Jamu PSM Makassar

Sebelum menjalani laga lawan PSM Makassar, Madura United dalam tekanan tinggi setelah gagal maraih kemenangan di tiga laga kandang terakhir.

Gomes de Oliviera Sebut Madura United Tunjukan Penampilan Terbaik saat Jamu PSM Makassar
Surabaya.Tribunnews.com/Sugiharto
Gelandang Madura United, Slamet Nurcahyo ditempel ketat pemain PSM Makassar dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2018. 

SURYA.co.id I MADURA – Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera mengaku, menjamu PSM Makassar yang berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk Madura United merupakan laga terbaik sepanjang kepelatihan di Madura.

Gomes menjelaskan, sebelum menjalani laga lawan PSM Makassar, Madura United dalam tekanan tinggi setelah gagal maraih kemenangan di tiga laga kandang terakhir.

Dua laga harus menelan kekalahan, atas Borneo FC (22/9/2018) dan Persija Jakarta (14/10/2018), satu laga lain imbang saat jamu Persipura Jayapura (20/10/2018).

Sebaliknya, menjalani laga dalam tekanan tinggi, para penggawa Laskar Sape Kerrab bermain dengan permainan terbaik.

Selain mencatatkan tiga gol ke gawang lawan, Fabiano dkk juga menguasai permainan dengan berhasil lepaskan total tembakan 22, 11 diantaranya mengarah ke gawang.

Beranding terbalik dengan PSM Makassar yang hanya melepaskan total empat tembakan, satu diantaranya mengarah ke gawang Madura United.

“Sekian lama saya di Madura, banyak hadapi pertandingan, hari ini menjadi pertandingan terbaik Madura yang saya liat. Dalam tekanan tinggi, dalam keadaan tidak baik, mereka bisa tampil baik, maksimal, ciptakan banyak peluang, banyak gol,” terang pelatih 55 tahun tersebut.

Tekanan itu menurut Gomes bukan hanya secara tim, tapi juga terjadi pada setiap individu pemain. Dari tekanan itu kemudian pemain bertekad untuk bisa menangnkan laga kandang tersebut.

“Setiap pemain menjalani laga tersebut penuh tekanan karena sekian lama tidak menang di kandang, itu menjadi motivasi bagi pamain,” pungkas Gomes.

Dengan tambahan itu poin itu pula, menjadikan posisi Madura di klasemen sementara naik satu strip ke posisi enam dengan raihan 43 poin, selisih tujuh poin dengan sang pemuncak klasemen, PSM Makassar.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved