Liga 1

Dua Kali Kalahkan Pemuncak Klasemen, Begini Kata Pelatih Madura United Gomes de Oliviera

Catatan apik itu menurut Oliviera tidak lepas dari kekompakan tim Madura United di dua laga tersebut

Dua Kali Kalahkan Pemuncak Klasemen, Begini Kata Pelatih Madura United Gomes de Oliviera
surya/dya ayu
Gomes de Olivera dan Fabiano Beltrame. 

SURYA.co.id I MADURA – Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera, ungkap ada kebanggan tersendiri usai kalahkan PSM Makassar dengan skor 3-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (29/10/2018).

Bukan hanya karena mengakhiri catatan buruk laga kandang yang di tiga laga terakhir belum meraih kemenangan, namun Laskar Sape Kerrab bisa tundukkan dua tim pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018.

Sebelumnya, Fabiano dkk bisa taklukkan Persib Bandung dengan skor 1-2 (9/10/2018) kala bermain di Stadion Batakan, Balikpapan. Pada pekan itu, Persib masih menjadi pemuncak klasemen sebelum akhirnya digeser oleh PSM Makassar.

“Sangat bangga, saya bicara itu pada pemain, mana lawan PSM Makassar, mana lawan Perib. Taste sangat beda,” terang pelatih asal Brasil tersebut.

Catatan apik itu menurut Oliviera tidak lepas dari kekompakan tim di dua laga tersebut. Karena jika hanya mengandalkan faktor individu tidak akan bisa.

“Menjadi prestise untuk kami secara kolektif. Kami tidak akan bisa kalau sendirian,” tutup pelatih 55 tahun tersebut.

Tentang kekompakan tim juga diakui oleh kapten Madura United, Fabiano Beltrame. Menurutnya, ini karena suntikan semangat dari presiden tim, Achsanul Qosasi.

“Semangat dan kemenangan itu untuk presiden Achsanul Qosasi. Kalau kami kalah, dia punya kata baik, bukan untuk menyalahkan atau menjatuhkan, tapi penyemangat untuk kamibangkit,” tandas Beltrame.

Penulis: Khairul Amin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved