Otomotif

VIDEO - Modifikasi Bodykit Mobil Kesayangan, Dua Hal ini Perlu Diperhatikan

Modifikasi dan merawat mobil kesayangan agar terlihat beda saat melaju di jalanan kini menjadi tren.

VIDEO - Modifikasi Bodykit Mobil Kesayangan, Dua Hal ini Perlu Diperhatikan
surya.co.id/wiwit purwanto
Modifikasi bodykit di RN Auto Fashion. 

SURYA.co.id | Modifikasi dan merawat mobil kesayangan agar terlihat beda saat melaju di jalanan kini menjadi tren. Apalagi jika mobil masuk kategori premium dengan harga fantastis.

Mobil premium ini jelas membutuhkan perawatan, kalaupun harus dimodifikasi  membutuhka penanganan tersendiri. Dalam perjalanan waktu, tren modifikasi mobil ini selalu berubah. 

Dari sinilah juga bermunculan modifikator automotif  dengan kreativitas masing-masing mampu membuat tampilan mobil ini beda dengan sebelumnya.  

Bagi  Roy Adidharma  dari RN  Auto Fashion, modifikasi sebuah mobil adalah  sebatas untuk  mempercantik tampilan kendaraan.

 “Misalnya dengan penambahan bodykit, akan lebih mempercantik mobil, selain itu juga menambah lebih aerodinamis dari mobil tersebut,” katanya.

Menurutnya, tidak sembarang modifikasi dilakukan namun ada beberapa  faktor yang harus diperhatikan. Misalnya faktor aerodinamis, faktot ini  lebih mendapat prioritas, karena dengan penambahan beberapa body kit di kendaraan maka keseimbangan angin juga perlu diperhitungkan.

Selera setiap orang dalam mempercantik mobilnya bermacam-macam, mulai dari ingin tampil mencolok atau lebih ke penampilan elegan.

“Dari yang hanya modifikasi bumper atau menambah bodykit baik depan belakang dan sidekirt samping kanan dan kiri, semua terserah dari pemilik kendaraan,” kata Roy yang sudah belajar modifikasi mobil sejak dibangku SMA.

Untuk modifikasi bodykit ada dua hal yang perlu menjadi pertimbangan yakni memilih barang cetakan dan tinggal pasang atau membuat sendiri sesuai dengan keinginan pemilik kendaraan atau custom.

“Keduanya sama-sama bagus dan kembali ke masing - masing selera, kalau cetakan bisa lebih cepat untuk pengerjaannya tapi kalau custom ya harus lebih sabar,” ujar Roy Adhidarma.

Sebelum pengerjaan modifikasi dilakukan Roy selalu melakukan konsultasi dulu kepada mereka yang hendak mengoprek kendaraannya, dengan pertimbangan dan saran saran yang dilakukan masing masing pihak berharap modifikasi nantinya akan sesuai dengan keinginan tanpa menganggu fungsi dan kelaikan kendaraan.

Untuk modifikasi kendaraan bisa dilakukan pada semua jenis kendaraan seperti pada kendaraan penumpang, bisa dari sedan, city car, hingga SUV. Hanya saja  untuk modifikasi di bengkel milik Roy ini hampir sebagian besar yang masuk untuk dimodifikasi adalah kendaraan kelas premium, seperti Porsche, Ferrari, Lamborghini,  Range Rover, Mercy dan mobil premium lainnya. “Mobil apa saja bisa masuk, asal harga sesuai kami terima,” tukasnya.

Berapa biaya untuk melakukan modifikasi, kata Roy melihat dari apa yang akan dikerjakan, seperti untuk bodykit saja misalnya harga bervariasi dari mulai Rp 4 juta hingga Rp 50 juta.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved