Liga 1

Taklukkan Persebaya 3-1, Pelatih Persipura Akui karena Ada Hal Ini di Skuat Timnya

Persipura Jayapura taklukkan Persebaya 3-1 di Stadion Mandala, Selasa (30/10/2018).

Taklukkan Persebaya 3-1, Pelatih Persipura Akui karena Ada Hal Ini di Skuat Timnya
Persebaya.id
Pemain Persebaya Ricky Kayame bersusaha melewati keawalan pemain Persipura Jayapura dalam laga di Liga 1 2018, Selasa (30/10/2018) 

SURYA.co.id I JAYAPURA – Persipura Jayapura taklukkan Persebaya 3-1 di Stadion Mandala, Selasa (30/10/2018).

Tiga gol kemenangan Persipura dicetak oleh Boaz Solossa menit 6, Marcio Rosario menit 57, dan Hilton Moriera menit 66. Sedang gol balasan Persebaya dicetak oleh Otavio Dutra menit 71.

Bisa taklukkan Persebaya, diungkapkan oleh pelatih Persipura, Osvaldo Lessa Filho, hasil tersebut karena para penggawa Mutiara Hitam lebih kompak dibandingkan dengan pertandingan sebelumnya.

 “Sore ini kita bermain bagus, tim kompak, semua bisa lihat,” tegasnya usai laga.

 Selain kekompakan, diakui oleh pelatih asal Brasil tersebut, kemenangan ini juga berkat perubahan signifikan dalam sisi presing lawan, sehingga para penggawa Persebaya sulit mengembangkan permainan.

 “Press hari ini lebih bagus, lebih kuat, lebih di atas, kita press lebih tinggi, itu penting sekali. Kalau kita menang di bola pertama, bola kedua kita bisa main, kalau kita kalah di bola kedua, kita harus lari lagi. itu bahaya sekali. Tapi sore ini, semua main bersama, main kuat sekali,” tambahnya.

Kemenangan ini diakui Osvaldo Lessa sangat penting bagi tim untuk kembali menaikkan kepercayaan diri setelah di empat laga terakhir, Persipura gagal meraih kemenangan, dua laga berakhir imbang, dua laga sisanya harus menelan kekalahan.

“Kemenangan ini menjadikan kita kembali percaya diri, itu penting untuk kita, kita selalu percaya kita, cuma harus menang. Kita kemarin tampil bagus, tapi tidak menang, itu saja, karena main bagus tanpa kemenangan itu kurang,” ucap pelatih 52 tahun tersebut.

Hal sama juga diungkapkan oleh salah satu pemain andalan Persipura, Imanuel Wanggai, kemenangan ini menurutnya menjadikan Persipura keluar dari masa sulit.

“Saya mewakili temen-teman, kita mengucap sykur pada tuhan, karena kita bisa menang, situasi ini sangat sulit. Tapi saya dan temen-teman dalam berlatih dan bermain kita punya komitmen, kita bertanggung jawab untuk harga diri kita, kita bermain bukan hanya karena digaji tapi Persipura kebanggan kita,” terangnya.

Untuk itu, pemain 30 tahun tersebut bertekad akan terus mempertahankan kondisi positif ini dengan meraih kemenangan di laga sisa. Terutama karena hingga saat ini Persipura di klasemen berada di papan tengah.  

"Mungkin baru menang, tapi kita kedepan akan terus berusaha sampai akhir kompetisi,” pungkas pemain yang sudah mengemas dua gol untuk Persipura sejauh ini. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved