Liga 1

Peter Butler Pesimistis Bisa Selamatkan PSMS Medan Dari Jurang Degradasi

Peter Butler, Pelatih PSMS Medan tidak cukup yakin bisa menyelamatkan timnya dari jurang degradasi Liga 1 2018. Ini katanya

Peter Butler Pesimistis Bisa Selamatkan PSMS Medan Dari Jurang Degradasi
surya.co.id/ Rifky Edga
Peter Butler (kanan) bersama Gusti Sandria (kiri) ketika hadir dalam konferensi pers usai laga Arema kontra PSMS Medan (23/10/2018). 

SURYA.co.id | MEDAN - Peter Butler, Pelatih PSMS Medan tidak cukup yakin bisa menyelamatkan timnya dari jurang degradasi Liga 1 2018. 

Saat ini, tim berjuluk Ayam Kinantan itu masih berada di dasar klasemen Liga 1 dengan 27 poin.

"Maaf sekali, tim ini tidak cukup kuat untuk tetap berada di Liga 1. Kami telah berusaha namun kenyataannya itu tidak bisa. Saya harus jujur, ditambah lagi ada beberapa pemain penting kami yang cedera," kata Peter Butler, Senin (29/10/2018).

Menurut pelatih asal Inggris ini, materi pemain yang dimiliki PSMS tak cukup kuat untuk bersaing dengan tim Liga 1, sebab kebanyakan dari pemainnya merupakan pemain bawaan dari Liga 2 musim lalu, sehingga belum begitu berpengalaman.

"Pemain-pemain kami dari divisi dua, butuh waktu ke depan untuk pemain-pemain ini bisa lebih bagus. Saya tidak mendisrespectkan mereka, tapi saya bicara kenyataan. Sulit ketika kami ingin bersaing tapi kami tidak bisa berbuat apa-apa dengan materi pemain yang sudah ada, saya bukan magician," jelasnya.

Sepekan sebelum dikalahkan Arema FC dengan skor telak 5-0, PSMS Medan mengaku optimis dapat bangkit dari keterpurukan usai mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 3-0, namun harapan itu kembali terkubur setelah kalah dari Arema.

"Seminggu lalu kami bisa kalahkan Sriwijaya dan itu membuat semua orang berpikir kami bisa lolos dari degradasi, tapi kenyataanya tidak bisa karena kami kalah dari Arema. Saya minta maaf, harus katakan ini," tegasnya.

Saat ini PSMS Medan menjadi kandidat kuat tim yang akan terdegradasi bersama dengan dua tim lainnya, Perseru Serui dan Sriwijaya FC.

Mereka baru bisa selamat dari jurang degradasi apabila memaksimlkan laga-laga terakhir dan meraih kemenangan. 

Berbicara soal degradasi, apabila memang PSMS Medan terdegradasi dari Liga 1 musim ini, berarti PSMS Medan hanya singkat mencicipi kasta tertinggi di Liga 1, karena sebelumnya mereka merupakan tim promosi Liga 2 bersama dengan Persebaya dan PSIS Semarang.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved