Berita Pamekasan

Kapolda Jatim Luki Hermawan Minta Polisi Banyak Sowan ke Pondok Pesantren di Pamekasan

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, meminta kepada seluruh jajaran anggota kepolisian untuk sering-sering sowan dan merapat ke tokoh agama

Kapolda Jatim Luki Hermawan Minta Polisi Banyak Sowan ke Pondok Pesantren di Pamekasan
Surabaya.Tribunnews.com/Muchsin
Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, di damping Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, menjabat tangan anggota Polres Pamekasan di halaman Polres Pamekasan. 

SURYA.co,id |PAMEKASAN – Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, meminta kepada seluruh jajaran anggota kepolisian untuk sering-sering sowan dan merapat ke tokoh agama, tokoh masyarakat, pondok pesantren (Ponpes), ormas islam dan ormas lain yang ada di Pamekasan.

Langkah ini merupakan langkah baik ke depan menghadapi kegiatan yang makin komplek dan makin padat. Sebab  2018 – 2019 ini merupakan tahun politik. Di tahun politik ini, di media banyak muncul ujaran kebencian, berita bohong.

Dikatakan, padahal di tahun politik ini masih ada waktu enam bulan. Tapi baru berjalan satu dua bulan sudah hiruk pikuk di medsos, suasana memanas.

“Kita pahami bersama, penduduk kita mayoritas muslim. Kita tahu, ada kelompok dan pihak tertentu ingin mengganggu negara kesatuan, bahkan  sudah mulai mengarah dengan menjadikan agama sebagai alat untuk memecah belah,” kata Kapolda Jatim.

Menurut Luki Hermawan, dengan merapatnya anggota polisi ke tokoh agama, kiai, ulama dan ponpes, maka diharapkan kelompok tertentu yang ingin memecah belah itu bisa diminiamlisir, karena kekuatan ini  terdapat di kelompok kultural.

Karena itu, kapolda memuji dan mengapreasi ide yang dilakukan Kapolres Pamekasan dan jajarannya yang telah menjabarkan kebijakan pimpinan tingkat atas dalam melaksanakan cipta kondisi di wilayah Pamekasan.

Dalam hal ini, kapolres menggiatkan cangkrukan dengan tokoh mahasiswa, tokoh agama, tokoh masyarakat, nelayan, petani dan lainnya.

Irjen Pol Luki Hermawan mengakui, ia mengetahui kegiatan Polres Pamekasan yang didukung semua perwiranya ini bagus dan tidak kalah dengan polres lain, lewat laporan, grup dan pemberitaan media massa dan media sosial, khususnya di Jawa Timur.

“Saya ucapkan terima kasih kepada polres dan jajaran di sini, karena apa yang dikerjakan kapolres, tidak kalah dengan polres lain, melakukan terobosan dengan banyak ide,” ujar Irjen Pol Luki.

Diungkapkan, ia sudah banyak menyambangi sejumlah ponpes dan ia mencontohkan saat ke Mojokerto, tidak langsung ke polres, melainkan langsung ke ponpes.

Halaman
12
Penulis: Muchsin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved