Berita Surabaya

Bamag Jatim Curhat ke Khofifah Soal Minimnya Guru Agama Kristen

Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Jawa Timur curhat ke Khofifah soal minimnya guru Agama Kristen di sekolah-sekolah

Bamag Jatim Curhat ke Khofifah Soal Minimnya Guru Agama Kristen
surabaya.tribunnews.com/fatimatuz zahro
Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Jawa Timur silaturahmi dengan Gubernur Terpilih Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Senin (29/10/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Jawa Timur berupaya untuk terus menjaga silaturahmi dengan Gubernur Terpilih Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Hari ini, Senin (29/10/2018), puluhan pendeta yang tergabung dalam Bamag Jawa Timur bersilaturahmi ke Rumah Relawan Khofifah-Emil di Jalan Progo untuk bertemu dengan Khofifah bersama tim pemenangan.

Ketua Bamag Jawa Timur, Pendeta DR M Sudhi Dharma mengatakan, kedatangannya bersama rombongan kali ini adalah ingin membangun silaturahmi dan koneksi dengan gubernur Jatim ke depan, Khofifah.

Sebab Khofifah memang sempat bersilaturahmi pada Bamag saat proses kampanye Pilgub lalu. Oleh sebab itu begitu dinyatakan terpilih, Sudhi Dharma ingin komunikasi bersama para tokoh agama bisa terus terjaga.

"Ke depan komunikasi untuk bisa membicarakan permasalahan yang ada di Jatim dan apa apa yang harus menjadi perhatian Indonesia bisa dibicarakan bersama," kata Sudhi Dharma.

Sebab pemprov sebagai pemerintah dan regilator, dan juga Bamag menbutuhkan koordinasi dan kerjasama yang penting untuk menjaga kerukunan antar umat bergama.

Lebih lanjut salah satu yang menjadi titim berat yang ingin disampaikan Bamag pada Khofifah adalah masalah keadilan khususnya di bidang pendidikan.

Menurutnya ada banyak ketidakadilan di dunia pendidikan khususnya untuk guru agama non Islam. Ia menyontohkan soal perekrutan guru agama di Jatim.

"Khususnya untuk guru Kristen ini sangat terabaikan. Di Jatim guru Kristen berkekurangan. Sampai-sampai ada lho guru Islam yang mengajar agama kristen ke siswa," ucapnya.

Tidak hanya itu, adapun guru kristen di Jatim sebanyak 70 persennya masih berstatus honorer daerah atau k2. Hal tersebut menjadi hal yang ingin disikapi gubernur terpilih ke depan.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved