Berita Gresik

Pekerja di Gresik Mencuri di Tempat Kerja, 20 Batang Baja Dimasukkan Saku Celana yang Dimodifikasi

Warga Desa Cerme Lor, Kecamatan Cerme ditangkap Polsek Menganti dengan bukti potongan besi tembaga.

Pekerja di Gresik Mencuri di Tempat Kerja, 20 Batang Baja Dimasukkan Saku Celana yang Dimodifikasi
surya.co.id/sugiyono
Slamet diperlihatkan polisi berikut barang buktinya di Mapolsek Menganti Polres Gresik, Minggu (28/10/2018). 

Surya/Moch Sugiyono
DITAHAN - Tersangka Slamet Pujianto diamankan di Mapolsek Menganti akibat mencuri besi baja di tempat kerja, Minggu (28/10/2018).

SURYA.co.id | GRESIK - Pekerja pabrik Slamet Pujiono (38) menjarah besi ditempatnya bekerja. Warga Desa Cerme Lor, Kecamatan Cerme ditangkap Polsek Menganti dengan bukti  potongan besi tembaga.

Terungkapnya pencurian itu ketika Satpam di perusahaan memeriksa setiap pekerja yang pulang. Lempengan tembaga ditemukan di saku  celana pelaku yang sudah dimodifikasi.

"Dari pemeriksaan Satpam pabrik terhadap pekerja yang pulang, ditemukan 3 bungkus plastik kresek berisi batangan besi baja ditaruh di celana bagian depan dan belakang serta di saku," kata Kanit Reskrim Polsek Menganti Aiptu Agus Setya Margono, Minggu (28/10/2018).

Setelah itu, tersangka diamankan di pos satpam dan dilaporkan ke Polsek Menganti. Ketika dimintai keterangan, tersangka mengaku telah mengambil barang sisa potongan besi baja untuk dijual kembali.

"Tersangka mengaku telah mengambil potongan lempengan dan batangan besi baja dari ruang produksi," imbuhnya.

Setelah itu tersangka dibawa ke Polsek Menganti untuk ditahan. "Tersangka dikenakan Pasal 362 KUHP dengan ancaman penjara maksimal 5 tahun," katanya.

Barang bukti yang diamankan sebuah bungkus plastik berisi 19 batang besi baja berat total 3 Kg, sebuah bungkus plastik berisi 41 lempengan besi baja berat total 10 Kg dan sebungkus plastik bening berisi 25 lempengan besi baja dan 20 batang besi baja berat total 12 Kg.

"Barang tersebut dicuri selama hampir 3 bulan. Kemudian dikumpulkan di rumah untuk dijual sebagai besi tua. Belum sempat menjual sudah kerangkap," imbuhnya.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved