Advertorial

Potret Farsha Azizi, Mahasiswa Berprestasi Stikom Pemrakarsa Website Taaruf

Azizi, sapaan akrabnya, juga mengembangkan website Qtaaruf, yang memberikan sarana mencari jodoh online sesuai ajaran Islam

Potret Farsha Azizi, Mahasiswa Berprestasi Stikom Pemrakarsa Website Taaruf
surya/habibur rohman
Mahasiswa S1 Sistem Informatika Stikom Farsha Azizi menunjukkan aplikasi karyanya berupa "Startup Qtaaruf di Kampus Stikom, Jumat (26/11/2018). Azizi menjadi satu diantara mahasiswa berprestasi Stikom melalui beberapa karyanya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Segudang kegiatan organisasi kampus, sekaligus dipercaya menjadi asisten laboratorium selama dua tahun, tak membuat Farsha Azizi melupakan nilai akademiknya.

Pria kelahiran Jakarta, 22 April 1995 tersebut berhasil meraih IPK 3,69, dan dipilih menjadi wisudawan terbaik Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKOM) Surabaya.

"Di kampus saya ikut berbagai organisasi, sebagai staf Divisi Humas Internal dan Eksternal Dewan Mahasiswa, ketua sekaligus staf Divisi Riset dan Teknologi UKM Stikom Java Network, dan ketua sekaligus koordinator Divisi Riset dan Teknologi Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi," jelasnya ketika ditemui saat gladi bersih wisuda di kampusnya, Jumat (26/10/2018).

Tak hanya itu, Azizi, sapaan akrabnya, juga mengembangkan website Qtaaruf, yang memberikan sarana mencari jodoh online sesuai ajaran Islam.

Ia menjelaskan Qtaaruf sebagai website yang membantu para muslim yang masih lajang untuk menyempurnakan separo agamanya lewat proses yang syari.

Website ini ia luncurkan pada akhir 2016 lalu.

"Awalnya sebenarnya kami melihat bahwa perempuan di Indonesia yang tinggal di kota urban, dengan usia 25 tahun ke atas, ini masih sibuk dengan pekerjaannya, atau bisa dibilang wanita karier. Sehingga, mereka tidak sempat mencari pasangan hidup," terangnya.

Menurutnya, para perempuan ini lebih banyak menghabiskan waktu di dunia maya, dan jarang bersosialisasi untuk mencari pasangan hidup.

Saat ini, sudah ada 600 pendaftar di website-nya yang datang dari berbagai kota di Indonesia.

Website maupun aplikasi pencari jodoh memang sudah banyak yang populer.

Halaman
12
Penulis: Delya Octovie
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved