Ekonomi Bisnis

Video - Indonesia Economic Forum Surabaya, Ekonomi Jalur Baru yang Diharapkan di Jatim

Sinergi ini menurut Umar yang Jawa Timur butuhkan, dan sinergi ini tidak terbatas hanya tingkat domestik tapi regional dan internasional

SURYA.co.id | SURABAYA - Indonesia Economic Forum Surabaya berlangsung di Hotel Wyndham, Surabaya, Kamid (25/10/2018). Acara bertajuk East Java: New Pathways to Growth dihadiri oleh narasumber ahli yaitu Wijayanto, Staff Ahli Wakil Presiden, Shoeb Kagda, Founder Indonesia Economic Forum dan beberapa narasumber penting lainnya.

Salah satu narasumber penting Umar Juoro, Komisaris Independen HSBC mengaku sudah lama mengharapkan forum seperti ini. Menurut Umar forum ini bisa jadi media, bukan hanya pengembangan pengetahuan ekonomi Jawa Timur atau Surabaya secara khusus.

Tapi juga memberikan peluang kepada kemungkinan sinergi kerjasama lebih besar, antara perintah daerah, pelaku usaha, dan akademisi, sehingga bisa menciptakan dan mengembangkan ekonomi jalur baru.

"Ekonomi jalur baru ini, penekannya kepada produktivitas, kulitas SDM, dan Kemampuan Teknologi. Tentu perusahaan HSBC adalah lebih kontribusi pembiayaan, kemudian pemerintah daerah adalah memperbaiki regulasi kemudahan melakukan bisnis, dan juga dunia akademisi dalam kaitannya bisa peningkatan sumber daya manusia dan penelitian," terang Umar usai diskusi sesi pertama.

Sinergi ini menurut Umar yang Jawa Timur butuhkan, dan sinergi ini tidak terbatas hanya tingkat domestik tapi juga regional dan internasional.

Mengingat perkembangan keterampilan dan teknologi bisa berkembang dengan lebih efektif melalui pertukaran perdagangan, investasi, kerjasama penelitian, kerjasama pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved