Berita Surabaya

Tampil Lebih Muda dengan Blush On Jenis Krim Ala MUA Kunsoo

Supaya wajah tampak tegas dan bagian tulang menonjol, bronzer bisa diaplikasian sebelum atau sesudah blush on.

Tampil Lebih Muda dengan Blush On Jenis Krim Ala MUA Kunsoo
surya/delya octovie
Make Up Artist (MUA) Surabaya, Kunsoo, bekerja sama dengan Bobbi Brown Surabaya, berbagi tips riasan flawless yang tak hanya cocok bagi anak muda, tetapi juga perempuan paruh baya di Hotel Shangri-La Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Trik agar wajah tampil lebih muda, bisa melalu berbagai hal menurut Make Up Artist (MUA) Kunsoo. Mulai dari penggunaan primer, foundation yang mengandung serum, sampai color corrector.

Namun, trik-trik tersebut tak akan lengkap tanpa blush on dengan warna cerah yang bisa membuat wajah terkesan lebih muda dan segar.

“Soal warna, sesuaikan dengan warna kulit masing-masing. Kalau tone-nya medium cenderung dark, bagusnya menggunakan blush on warna peach atau coral. Sedangkan tone wajah putih bagus pakai merah muda,” jelasnya.

Jenis blush on yang digunakan oleh Kunsoo adalah blush on cream. Blush on jenis ini mungkin belum begitu populer dibanding jenis bubuk, terutama karena pengaplikasiannya yang cukup tricky.

Ia pun memberi tips mengaplikasikan blush on cream, yakni dengan cara menaruh sedikit blush on di punggung tangannya.

“Ambil blush on cream sedikit saja, lalu taruh di pungguh tangan. Pengaplikasiannya di wajah harus senyum, lalu tap-tap di bagian apple cheek,” jelasnya. 

Setelah rata di bagian apple cheek alias tulang pipi, baurkan lagi blush on ke tulang pipi bagian belakang sampai ke pelipis, kemudian ratakan dengan beauty blender.

Sisa blush on tersebut bisa diaplikasikan di dagu, lalu ratakan pula dengan beauty blender. Blush on cream membuat wajah tampak lebih halus dan dewy.

Jika ingin tampilan lebih glowing lagi, cukup tambahkan highlight di atas tulang pipi.

Supaya wajah tampak tegas dan bagian tulang menonjol, bronzer bisa diaplikasian sebelum atau sesudah blush on.

Kunsoo megibaratkan penggunaan bronzer layaknya menggambar angka ‘3’. Bagi perempuan berkulit wajah putih, pilihlah bronzer cool tone, sedangkan kulit medium cocook mengenakan bronzer warm tone.

“Dari bawah pipi, tarik ke pelipis, lalu tarik lagi di ke atas dahi. Kalo bagian bawah, aplikasi di bagian rahang. Caranya dari bawah ke atas, agar lebih berdimensi. Beri juga di bagian apple cheek sedikit,” katanya.

Penulis: Delya Octovie
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved