Berita Gresik

Motivasi Siswa SD, RS Petrokimia Gresik Gelar Pengenalan Dasar-Dasar Kesehatan

Kegiatan pendidikan dasar kesehatan itu dilakukan tim RS Petrokimia Gresik untuk memperingati Hari Dokter Nasional

Motivasi Siswa SD, RS Petrokimia Gresik Gelar Pengenalan Dasar-Dasar Kesehatan
surya/sugiyono
Para siswa SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya mengikuti pengenalan dasar kesehatan, Kamis (25/10/2018). 

SURYA.co.id | GRESIK - Ratusan anak-anak SD mengikuti pengenalan dasar kesehatan. Kegiatan tersebut diharapkan bagi siswa bisa mengenali alat-alat kesehatan dan kegunaannya, sehingga bisa bertugas di unit kesehatan sekolah (UKS) dengan baik dan benar.

Kegiatan pendidikan dasar kesehatan itu dilakukan tim RS Petrokimia Gresik untuk memperingati Hari Dokter Nasional pada tiap 24 Oktober. Dari peringatan tersebut diadakan kegiatan melibatkan para siswa SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya.

Dalam pengenalan dasar kesehatan tersebut, diharapkan para siswa akan termotivasi untuk memahami dan mendalami pengetahuan kesehatan. Sehingga bisa semangat dalam menggapai cita-cita menjadi dokter dan memberikan pertolongan pada siswa lainnya.

Selain itu, pengenalan dasar tentang kesehatan kepada para siswa tersebut, diharapkan bisa menambah pengetahuan bagi siswa dalam bertugas di UKS, sehingga para siswa bisa memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K).

"Acara ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar-dasar tentang kesehatan dan P3K pada anak-anak SD. Ada materi tentang macam-macam penyakit yang disampaikan pada siswa," kata Direktur RS Petrokimia Gresik, dr Candra Ferdian Handriyanto, Kamis (25/10/2018).

Selama ini, para siswa dasar perlu mendapat pengetahuan kesehatan sejak dini, sehingga bisa termotivasi dalam menggapai cita-citanya.

"Pengetahuan dasar tentang kesehatan ini bisa memberikan motivasi pada anak-anak untuk semangat dalam belajar dan menggapai cita-cita menjadi dokter," imbuhnya.

Penulis: Sugiyono
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved