Berita Jombang

Mahasiswa Undar Jombang Demo Gagalkan Pelantikan Rektor Baru dan Kepung Ketua Yayasan

Ratusan mahasiswa Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang unjuk rasa menolak pelantikan rektor baru. Begini suasananya...

Mahasiswa Undar Jombang Demo Gagalkan Pelantikan Rektor Baru dan Kepung Ketua Yayasan
surabaya.tribunnews.com/sutono
Mahasiswa Universitas Darul Ulum, Jombang, mengerumuni Ketua Yayasan. 

SURYA.co.id | JOMBANG - Ratusan mahasiswa Universitas Darul Ulum (Undar) Jombang kembali menggelar unjuk rasa di kampus, Kamis (25/10/2018).

Unjuk rasa mereka lakukan untuk menggagalkan pelantikan rektor baru yang dinilai ilegal.

Ini adalah kali kedua para mahasiswa berdemonstrasi. Para mahasiswa menolak pelantikan rektor baru karena dinilai tidak sesuai statuta Undar.

Demo kali ini berlangsung panas. Selain menggagalkan acara pelantikan rektor, mahasiswa juga menghadang Ketua Yayasan Undar ,Hj Ahmada Faida (Neng A'a) dan memaksa untuk berdialog dengan jajaran dosen serta mahasiswa.

Namun Ning A'a mencoba menghindar dengan dengan berjalan ke halaman kampus. Para mahasiswa yang tak ingin Ning A'a meninggalkan kampus terus memburu.

"Kami hanya ingin ada dialog antara yayasan, dosen, mahasiswa. Permasalah harus segera diselesaikan, sehingga kami tak terus-terusan jadi korban," teriak mahasiswa.

Baca: Gudang Rongsokan Plastik di Mojokerto Ludes Terbakar. Pemiliknya Rugi Ratusan Juta Rupiah

Saat terjadi kerumunan itu, sebuah mobil Suzuki X-Over warna silver menerobos. Mobil yang dikemudikan seorang lelaki usia 40-an itu bermaksud hendak mengevakuasi Neng Aa' keluar dari kampus.

Namun lagi-lagi mahasiswa melakukan penghadangan. Mobil tersebut dihentikan. Seluruh pintu gerbang kampus ditutup rapat oleh mahasiswa.

Bahkan ada mahasiswa yang nekat mencoba menggembosi roda kendaraan tersebut. Tapi upaya tersebut digagalkan pengemudi mobil. Emosi mahasiswa baru mereda ketika petugas kepolisian mengevakuasi Neng A'a dan membawanya ke ruang yayasan.

Tak lama kemudian, rektor lama, Mudjib Mustain dan sejumlah dosen masuk ke ruang rektorat dan mencoba bertemu dengan pihak yayasan, guna bermusyawarah.

Halaman
12
Penulis: Sutono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved