Grahadi

Beranda Grahadi

Heru Tjahjono Pastikan Pelaksanaan Seleksi CPNS Pemprov Jatim Lancar dan Tertib

Semua peserta seleksi CPNS akan menggunakan sistem berbasis Computer Assisted Tes (CAT) yang disediakan oleh panitia seleksi nasional.

Heru Tjahjono Pastikan Pelaksanaan Seleksi CPNS Pemprov Jatim Lancar dan Tertib
Ist/ Humas Pemprov Jatim
Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Dr. Heru Tjahjono saat melakukan peninjauan ruang ujian peserta seleksi CPNS di Kantor Regional II BKN, di Waru Sidoarjo Kamis (25/10/2018). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Dr. Heru Tjahjono memastikan pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemprov Jatim yang akan berlangsung mulai besok Jum'at (26/10/2018) berjalan lancar dan tertib.

Hal tersebut disampaikannya seusai melakukan peninjauan ruang ujian peserta seleksi CPNS di Kantor Regional II BKN, di Waru Sidoarjo Kamis (25/10/2018).

Heru mengatakan, bahwa semua peserta seleksi CPNS akan menggunakan sistem berbasis Computer Assisted Tes (CAT) yang disediakan oleh panitia seleksi nasional.

Pemprov Jatim bersama BKN telah bersinergi untuk mempermudah peserta CPNS dalam mengakses segala hal yang dibutuhkan dalam pelaksanaan CPNS.

Heru menjelaskan, seluruh tahapan telah dilakukan secara optimal. Yakni meliputi tata cara mengikuti tes hingga pelaksanaan ujian yang akan dibagi pada beberapa tahapan.

"Sampai hari ini kita sudah menyampaikan kepada masyarakat yang ingin mendapatkan akses informasi bagi yang lulus maupun tidak lulus bisa dicek di Website Badan Kepegawaian Daerah," tegasnya.

Heru memastikan telah mengoptimalkan sarana dan prasarana meliputi perangkat komputer ujian, ruang kesehatan, ruang tunggu peserta.

Tentang kesiapan perangkat komputer bagi peserta ujian, jika terjadi rusak atau gangguan pada server hingga lampu mati, data yang ada akan secara otomatis tersimpan dan tidak akan mengurangi waktu pelaksanaan ujian.

Setelah selesai mengerjakan ujian, peserta bisa langsung melihat hasil atau skor yang langsung dipublikasikan di hari yang sama.

"Jika ingin mendapatkan bukti atau hasil skor, peserta bisa meminta kepada panitia agar dilakulan print bukti hasil ujian dengan di dampingi oleh aparat kepolisian," ujarnya.

Terpenting, Pemprov Jatim akan menyiapkan tenaga medis yang akan bertugas memantau langsung para peserta seandainya terjadi masalah kesehatan. Bahkan, untuk penyandang disabilitas diberikan pendampingan.

"Petugas medis kami akan standby untuk langsung melayani peserta. Tidak boleh pengawas ujian yang membantu. Kami juga akan menyiapkan mobil ambulan jika terjadi hal negatif terhadap kesehatan peserta," tegasnya.

Halaman
12
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved