Berita Lamongan

Beri Dukungan, Ketua DPRD Lamongan Kunjungi Anak Obesitas

Ketua DPRD Lamongan mengatakan pihaknya akan berupaya untuk terus mengawal kondisi Selvia agar bisa mendapatkan penanganan dari pemerintah

Beri Dukungan, Ketua DPRD Lamongan Kunjungi Anak Obesitas
surya/hanif manshuri
Ketua DPRD Lamongan, Deby Kurniawan bertemu Selvia Dwi Susanti di rumahnya, Rabu (24/10/2018) 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Setelah Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Lamongan memberikan perhatian kepada Selvia Dwi Susanti (15) yang mengalami obesitas, giliran Ketua DPRD Lamongan, Deby Kurniawan juga menjenguk Selvia, Rabu (24/10/2018).

Saat Ketua DPRD Lamongan, Deby Kurniawan berkunjung ke rumah Selvia di Desa Cangkring, Kecamatan Bluluk, Selvia sudah berusaha untuk tersenyum meski masih malu-malu.

Keinginan kuat Selvia ini seperti diketahui dari dokter Puskesmas Bluluk yang selama ini mendampingi Selvia, Dokter Fauziah. Fauziah mengaku, setelah ramai dikunjungi banyak orang, Selvia sudah bertekad untuk mengurangi berat badan dengan tidak makan.

"Awalnya sempat tidak mau makan karen ingin normal, tapi setelah kami dekati, dan menunjukkan pola makan yang baik akhirnya nurut juga," kata Fauziah.

Selain mau menuruti nasehat tim dokter mengenai pola makan, Selvia juga sudah menghentikan sama sekali kebiasaannya untuk mengkonsumsi krupuk dan gorengan.

Selvia sudah berusaha untuk mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran padahal sebelumnya tidak pernah sama sekali.

Baca: Berat Badan Remaja Obesitas di Lamongan Itu Mulai Turun Tiga Kilogram, Ia Lakukan Diet Seperti Ini

Sudah mau jalan-jalan, meski sebentar dan juga mau untuk sedikit berolahraga dengan mengangkat pasir dalam botol air mineral.

Tim medis juga berusaha mengembalikan kondisi mental Selvia agar lebih percaya diri.

"Usaha kami saat ini adalah juga berupaya mengembalikan kondisi psikisnya," ungkap Fauziah.

Sementara, Ketua DPRD Lamongan, Deby Kurniawan, mengatakan pihaknya akan berupaya untuk terus mengawal kondisi Selvia agar bisa mendapatkan penanganan dari pemerintah.

Kedatangannya ke rumah Selvia untuk memberikan dukungan agar Selvia kuat.

"Kalau kemarin Dinas terkait sudah datang, kami harapkan agar tetap mendukung upaya dan keinginan adik Selvia,"ungkapnya.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved