Berita Lumajang

Bunga Api Alat Las Sambar Spons, Gudang Furniture di Lumajang Terbakar

Untuk memastikan penyebab kebakaran itu, peristiwa ini sedang ditangani jajaran Polsek Lumajang yang dibantu Polres Lumajang.

Bunga Api Alat Las Sambar Spons, Gudang Furniture di Lumajang Terbakar
istimewa
Kebakaran gudang furnitur Lumajang 

SURYA.co.id | LUMAJANG - Kebakaran melanda gudang logistik Centiro Furniture di Jalan Raya Labruk Lor Kecamatan Lumajang, Lumajang Selasa (23/10/2018). Kebakaran itu menghanguskan isi gudang dan merusak bangunan gudang tersebut.

Petugas pemadam kebakaran sampai menyemprotkan 10 tangki air untuk memadamkan kebakaran itu. Kerugian material dalam peristiwa itu mencapai Rp 150 juta.

Dari informasi yang didapatkan Surya dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, kebakaran gudang milik Naylun Roetan (54) disebabkan oleh percikan api dari alat pengelasan menyambar ke tumpukan spon yang ada di dalam gudang.

Peristiwa terjadi pukul 09.00 Wib saat karyawan sedang melakukan aktivitas pekerjaan di gidang itu. Pukul 09.15 WIB, salah satu pekerja las yang melakukan pengelasan di area parkiran yang berdekatan dengan ruang gudang penyimpanan spon/busa.

Pukul 09.25 WIB, saat melakukan pengelasan salah satu pekerja tersebut mendapati api yg berasal dari tumpukan spon dalam gudang, kemudian meminta bantuan air pada karyawan gudang untuk memadamkan api tersebut.

Karena besarnya nyala api upaya pemadaman tidak berhasil dan api menjalar ke dalam sebagian gudang penyimpanan busa.

Pukul 09.30 Wib, Pusdalops BPBD Lumajang menerima informasi kebakaran dan meneruskan kepada Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Lumajang.

Pukul 09.40 Wib Damkar dan Satpol PP Lumajang tiba di lokasi dan memadamkan api tersebut dengan dibantu oleh tim BPBD Lumajang, Koramil 0821/01 Lumajang, Polsek Lumajang dan karyawan mebel.

Api dapat dipadamkan pukul 11.35 Wib setelah menghabiskan 10 tangki air.

"Tidak ada kerugian jiwa, kerugian material yakni bahan baku furniture sekitar Rp 150 juta," ujar Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Lumajang Wawan Hadi Siswoyo.

Untuk memastikan penyebab kebakaran itu, peristiwa ini sedang ditangani jajaran Polsek Lumajang yang dibantu Polres Lumajang.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved