Berita Banyuwangi

Penggiat Pariwisata Amerika Selatan dan Eropa Jelajahi Wisata Banyuwangi

Kemenlu memilih mempromosikan Banyuwangi lebih luas karena perkembangan pariwisata daerah tersebut yang cukup pesat.

Penggiat Pariwisata Amerika Selatan dan Eropa Jelajahi Wisata Banyuwangi
surya/haorrahman
Para pelaku pariwisata dari Amerika Selatan dan Eropa ke Banyuwangi.‎ 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Puluhan penggiat pariwisata Amerika Selatan dan Eropa menjelajahi destinasi wisata di Banyuwangi.

Difasilitasi oleh Kementerian Luar Negeri, mereka mengeksplorasi wisata Banyuwangi selama lima hari, 19-23 Oktober 2018.

Rombongan tersebut terdiri atas blogger, influencer alias orang-orang pembentuk opini di media sosial, tour operator, dan jurnalis dari kawasan Amerika Selatan dan Eropa Barat.

"Ada yang dari Brazil, Chili, Peru, Uruguay, Venezuela, Yunani, Portugal, Spanyol dan Belgia," kata Darianto Harsono, Kasubdit III, Direktorat Amerika II Kemenlu RI, Senin (22/10/2018).

Darianto mengatakan, Kemenlu memilih mempromosikan Banyuwangi lebih luas karena perkembangan pariwisata daerah tersebut yang cukup pesat.

“Kami juga mengagendakan pertemuan dengan tour operator dan pelaku industri pariwisata di Banyuwangi, termasuk pihak perhotelan untuk membuka peluang kerjasama yang baik antar tour operator ini,” jelas Darianto.

Saat di Banyuwangi, mereka juga diajak menonton Festival Gandrung Sewu, sebuah atraksi kolosal 1.200 penari di bibir Pantai Boom berlatar Selat Bali.

Mereka terlihat antusias dan mengaku sangat kagum dengan atraksi wisata budaya tersebut.

“Festival Gandrung Sewu bikin takjub. Indah sekali,” kata Jose Sergio, pengelola majalah Volta Ao Mundo, majalah travel terbesar di Portugal, yang sempat menyaksikan Gandrung Sewu.‎

Majalah ini nantinya akan menurunkan artikel tentang destinasi wisata di Banyuwangi.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved