Hydro Coco National Futsal Tournament

SMA Sejahtera Surabaya Juara, Wakili Surabaya di Seri Nasional

Hydro Coco National Futsal Tournament (HCNFT) Regional Surabaya selesai digelar di GOR Internasional UNESA, Surabaya, Minggu (21/10/2018).

SMA Sejahtera Surabaya Juara, Wakili Surabaya di Seri Nasional
SURYA.co.id/khairul amin
SMA Sejahtera saat menerima hadiah juara di GOR Internasional UNESA, Surabaya, Minggu (21/10/2018). 

SURYA.co.id I SURABAYA – Hydro Coco National Futsal Tournament (HCNFT) Regional Surabaya selesai digelar. Puncak seri Surabaya tournamen futsal tingkat SMA/SMK yang digagas oleh PT. KALBE Beverages ini, dilangsungkan di GOR Internasional UNESA, Surabaya, Minggu (21/10/2018).

SMA Sejahtera Surabaya menjadi juara seri Surabaya setelah di final berhasil dengan gagah menundukkan SMAN 17 Surabaya dengan skor meyakinkan 8-0.

Dengan hasil ini, maka SMA Sejahtera berhak mewakili Surabaya di seri Nasional yang akan dilangsungkan di Semarang pada bulan November 2018 nanti.

HCNFT merupakan tournamen futsal pelajar tingkat SMA/SMK yang digelar di 29 kota di Indonesia. Surabaya menjadi kota ke 22.

Seri Surabaya di tahun 2018 diikuti oleh 42 tim, empat di antaranya merupakan peserta juara di seleksi empat kota lain, Denpasar, Malang, Jember, dan Solo.

Roy Kasianto, pelatih futsal SMA Sejahtera Surabaya mengungkapkan bahwa, prestasi yang diraih anak asuhnya itu tidak lepas dari persiapan yang dilakukan secara matang jauh-jauh hari dengan latihan rutin.

“Kami memang persiapkan tim dua bulan sebelumnya, kami latih anak-anak seminggu tiga kali, baik taktik dan fisik,” terang pria asli Surabaya ini pada Surya di GOR Internasional UNESA, Surabaya, Minggu (21/10/2018) malam.

Ditambahkan Roy, dalam mempersiapkan tim harus menghadapi banyak tantangan, salah satu diantaranya jadwal yang berbenturan dengan mata pelajaran lain.

“Itu tantangannya, tapi dengan telaten kami bentuk tim secara sungguh-sungguh dengan menghadapi tantangan yang ada, upaya itu semua terbalas dengan gelar juara ini,” tambahnya.

Menatap seri Nasional nanti, Roy akan melakukan banyak evaluasi dan persiapan tim secara matang, khususnya karena di seri ini akan menghadapi lawan-lawan yang secara kualitas lebih baik.

Halaman
12
Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved