Berita Sidoarjo

Penghuni Kos-Kosan yang Bentrok dengan Warga Tambaksawah Masih di Polsek Waru Sidoarjo

Beberapa saksi sudah dimintai keterangan, termasuk dari pihak warga maupun dari para pendatang.

Penghuni Kos-Kosan yang Bentrok dengan Warga Tambaksawah Masih di Polsek Waru Sidoarjo
surya/m taufik
Sejumlah pemuda yang bentrok dengan warga Tambaksawah masih berada di Polsek Waru 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Sejumlah pemuda yang terlibat bentrok dengan warga Desa Tambaksawah, Kecamatan Waru, Sidoarjo masih bertahan di Polsek Waru, Minggu (20/10/2018). Sebagian dari mereka masih dimintai keterangan polisi, sebagian masih menunggu proses atas perkara tersebut, khususnya yang ngekos di Tambaksawah.

"Beberapa masih dimintai keterangan. Sedangkan yang sebelumnya ngekos di lokasi, rencananya akan kami bawa kembali ke tempat kos-kosannya," ungkap Kapolsek Waru Kompol Fathoni.

Pemuda yang ngekos di sana terhitung ada 12 orang. Enam di kos satu dan lainnya di kos satunya, sama-sama rumah kos milik H Tamyis di Tambak Sawah.

"Mereka akan dibawa ke sana bukan untuk kembali tinggal, tapi akan diajak ke tempat kosnya untuk mengemasi barang-barangnya. Agar pindah dari kos tersebut, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," urai kapolsek.

Tentu, proses mengajak mereka ke tempat kosnya tersebut juga bakal dilakukan dengan pengawalan ketat. Lagi-lagi sebagai antisipasi paskabentrok antara warga dengan para pendatang itu.

Dalam perkara ini, polisi juga masih terus melakukan penyelidikan. Beberapa saksi sudah dimintai keterangan, termasuk dari pihak warga maupun dari para pendatang.

Termasuk empat korban yang sempat mengalami luka, juga sudah dimintai keterangan oleh polisi. Mereka sudah keluar dari rumah sakit untuk menjalani perawatan dan sudah dimintai keterangan di Polsek Waru.

Menurut Kapolsek Waru, kasus ini masuk ke ranah Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan. Pastinya seperti apa, masih dilakukan penyelidikan.

Demikian halnya 16 sepeda motor milik para warga pendatang yang sempat diceburkan ke sungai oleh warga, juga sudah dievakuasi dan sekarang sudah diamankan di Polsek Waru.

Penulis: M Taufik
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved