Persebaya Surabaya

Djajang Nurdjaman Ungkap Isi Hati Setelah Bisa Kalahkan Persib Bandung Lewat Kemenangan Telak

Menurut pelatih yang akrab disapa Djanur itu, menang banyak dalam laga penting bukan perkara mudah.

Djajang Nurdjaman Ungkap Isi Hati Setelah Bisa Kalahkan Persib Bandung Lewat Kemenangan Telak
surya.co.id/hbibur rohman
Djadjang Nurjaman alias Djanur 

SURYA.co.id I GIANYAR – Pelatih persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman mengaku suprrise atas, kemenangan telak 4-1 atas Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (20/10/2018).

Menurut pelatih yang akrab disapa Djanur itu, menang banyak dalam laga penting bukan perkara mudah. Belum lagi, secara materi pemain, para penggawa Bajul Ijo secara pengalaman masih kalah jauh dibandingkan pemain Persib Bandung.

“Soal hasil telak, saya pikir cukup surprise. Kami juga ingin menang, tadinya jujur, mungkin dengan 1-2 cukup untuk menang, tapi ternyata anak-anak bisa lebih dari itu. Betul-betul surprise bisa mencetak empat gol,” terang Djanur.

Empat gol dari Bajul Ijo dicetak oleh Irfan Jaya (P) menit 17, Fandi Eko menit 42, 77, dan Osvaldo menit 80. Sementara, satu gol dari Persib dicetak oleh Febri Hariyadi menit 19.

Pentingnya laga ini menurut Djanur tidak hanya untuk Persebaya yang ingin menjauh dari zona degradasi. Tapi juga bagi Persib yang sedang bersaing ketat dengan PSM Makassar untuk bisa meraih puncak klasmen sementara Liga 1 2018.

Laga menjadi semakin sengit, karena dua tim sama-sama tidak bisa menurunkan kekuatan terbaik. Persebaya hanya bisa mamakai satu pemain asing Otavio Dutra, selebihnya menggunakan pemain lokal.

“Ini pertandingan penting bagi kedua tim, Persebaya ingin menjauh dari zona degradasi. Persib untuk tetap menjaga asa juara. Sementara laga sama-sama memaminkan pemain lokal,” tambah pelatih asal Majalengka tersebut.

 Meski didominasi pemain lokal. Secara pengalaman, Djanur yang pernah menukangi Persib dan membawa juara mengaku, pemain-pemainnya masih jauh kalah pengalaman dengan pemain Persib. Persib memiliki Supardi Nasir, Tony Sucipto. Haryono, Atep, dan M Natsir.

 “Persib banyak pemain berpengalaman. Sementara kami relatif pemain-pemain muda. Tapi kami bisa memanfaatkan pemain muda itu, sehingga bisa mengesplore dengan baik,” pungkasnya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved