Pilpres 2019

JKSN di Malaysia Gaet Suara Tenaga Kerja untuk Pemenangan Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin

Dengan adanya respon yang baik itu, JKSN juga akan melakukan deklarasi di Kuala Lumpur di Malaysia,

JKSN di Malaysia Gaet Suara Tenaga Kerja untuk Pemenangan Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin
surya/istimewa
Rombongan Jaringan Kiai Santri Nasional saat persiapan deklarasi dukungan JKSN Malaysia, Sabtu (20/10/2018). 

SURYA.co.id | KUALA LUMPUR - Sekmen tenaga kerja serta warga negara Indonesia yang ada di Malaysia menjadi sasaran Jaringan Kiai dan Santri Nasional (JKSN) untuk meraup suara bagi pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

Sekjen JKSN KH Zahrul Azhar Asad jelang deklarasi JKSN Malaysia, Sabtu (20/10/2018) mengatakan semua elemen di Malaysia akan dirangkul. Baik yang dari sisi kedaerahan maupun dari kalangan profesi.

"Ketika kehadiran kita diradar oleh mereka. Responnya baik sekali. Membuat optimisme kita bertambah, terlebih pilpres sebelumnya Pak Jokowi kalah di Malaysia," kata kiai muda yang akrab disapa Gus Hans ini.

Lantaran pilpres sebelumnya di Malaysia kalah, maka dikatakan kiai asal Jombang ini butuh perlakuan dan pendekatan khusus untuk menggalang suara.

Selain itu, dengan adanya respon yang baik itu, JKSN juga akan melakukan deklarasi di Kuala Lumpur di Malaysia, Minggu (20/10/2018).

"Ini juga sekaligus membuktikan jaringan JKSN ini strategis, bukan hanya nasional tapi juga di luar negeri kita garap," ucapnya.

Pemilih di Malaysia menjadi negara pertama yang digarap JKSN lantaran di negeri jiran ini terbanyak jumlah pejuang devisanya.

Sehingga menjadi tolok ukur masyarakat yang ada di luar negeri untuk bisa ikut memikirkan bangsa dengan bentuk berpartisipasi dalam Pilpres 2019 mendatang.

"Segmen utama yang kita garap adalah level pekerja. Yang dia telah merasakan kemudahan pengiriman tenaga kerja dari Indonesia ke Malaysia," ucap Gus Hans.

Harapannya dengan kemudahan dan perubahan birokrasi ini bisa menjadi hal yang bisa dirasakan tenaga kerja Indonesia hasil dari pembangunan Presiden Jokowi.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved