Lapor cak

Uji Coba Hari Pertama, Park And Ride di Gelanggang Remaja Surabaya Sepi Peminat

Fasilitas Park and Ride di dekat stadion Tambaksari, Surabaya, diujicobakan hari ini. Hari pertama, sepi peminat.

Uji Coba Hari Pertama, Park And Ride di Gelanggang Remaja Surabaya Sepi Peminat
surabaya.tribunnews.com/nuraini faiq
Sebuah mobil keluar dari lokasi gedung parkir Park and Ride di sekitar Gelanggang Remaja, Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pemkot Surabaya mulai mengujicobakan pemanfaatan gedung parkir park and ride di kawasan Gelanggang Remaja, Jumat (19/10/2018).

Di hari pertama ujicoba, fasilitas yang berdiri tepat di sisi stadion Tambaksari tersebut tak cukup diminati. Para pemilik kendaraan yang hadir saat pembukaan Pekan Olahraga Masyarakat (Pormas) di Stadion Tambaksari, lebih memilih memarkir kendaraannya di tepi jalan ataupun di sekitar gedung Gelanggang Remaja

Berdasarkan pantauan Surya.co.id, hingga upacara pembukaan Pormas berakhir, hanya ada tujuh mobil yang memarkir kendaraan di sana. 

"Mulai tadi pagi saat uji coba juga sepi. Tak ada mobil yang parkir di gedung parkir ini. Mungkin kalau pelataran Gelanggang Remaja penuh baru masuk sini," kata salah satu petugas dari Dishub Kota Surabaya yang menjaga Park and Ride Gelanggang Remaja Tambaksari.

Fasilitas Park and Ride ini memiliki tiga lantai. Lantai dasar dimanfaatkan untuk parkir mobil, sementara lantai dua dan tiga untuk parkir motor. 

Soal tarifnya, mobil yang parkir di sana dipatok tarif Rp 8 ribu. Sedangkan motor, dipatok Rp 3 ribu. 

Saat surya mengecek kondisi di lantai satu, tampak beberapa material bangunan masih belum dibersihkan. Selain itu juga tampak dua mobil yang tampaknya sudah lama tidak dipakai dan dibiarkan terparkir di sana cukup lama. Dua mobil itu diselimuti debu tebal.  

"Mungkin itu mobil milik pengurus Gelanggang Remaja. Akan kami cek dan akan kami bersihkan. Namun sepinya pengunjung ini lebih karena masih awal dan baru hari pertama kami uji cobakan hari ini," kata Kepala UPT Parkir Surabaya, Tranggono.

Meski sepi saat ujicoba, namun Tranggono yakin gedung parkir yang semula dikelola Dispora Kota Surabaya itu akan ramai.  Selama ini gedung itu dimanfaatkan saat ada event besar di sekitar Stadion Tambaksari.

Tranggono menyebutkan, fasilitas ini dapat menampung lebih dari 600 kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.  Dikatakannya pula, gedung parkir di Tambaksari itu bukan gedung baru, tetapi gedung lama yang direnovasi dan dimanfaatkan kembali.  

Tranggono juga berjanji akan menambah fasilitas dan mempercantik gedung parkir tersebut. Petugas juga akan disiapkan khusus untuk menciptakan layanan gedung parkir nyaman dan menyenangkan. Gedung parkir ini juga untuk parkir inap nantinya.

Salah satu pemilik mobil, Samsudin, mengaku kemahalan dengan tarif Rp 8.000 untuk mobil. Dia membandingkan parkir di Taman Bungkul Rp 5.000.

"Mahal menurut saya. Apalagi lokasinya tidak persis di tepi jalan raya dan masuk jalan kecil," kata Samsudin.

Baca: Dalam Waktu Dekat Akan Ada 6 Park and Ride Baru di Surabaya, Di Sini Lokasinya

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved