Liga 1

Gomes de Oliviera Fokus Konsentrasi Pemain untuk Laga Kandang Madura United Vs Persipura

Gomes de Oliviera, meminta skuat asuhannya ekstra konsentrasi serta ambil inisiatif serangan kala menjamu Pesipura Jayapura

Gomes de Oliviera Fokus Konsentrasi Pemain untuk Laga Kandang Madura United Vs Persipura
SURYA.co.id/Khairul Amin
Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera (kiri) saat jumpa pers di Pamekasan, Jumat (21/9/2018). 

SURYA.co.id I MADURA – Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera, meminta skuat asuhannya ekstra konsentrasi serta ambil inisiatif serangan kala menjamu Pesipura Jayapura di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (20/10/2018). Hal itu diungkapkan oleh pelatih asal Brasil tersebut setelah kalah dari Persija (14/10/2018) lalu.

de Oliviera menilai pada laga lawan Persija itu, lini belakang skuat tim berjuluk Laskar Sape Kerrab hilang fokus.

“Konsentrasi pemain belakang kurang. Harusnya jangan tunggu keputusan wasit off side atau tidak. Kami harus berbuat, jangan tunggu siapa-siapa. Masing-masing jaga posisi, cover teman sendiri, jangan tunggu orang lain berbuat. Harus berbuat sendiri. Kami sudah bicara untuk ambil inisiatif jangan tunggu orang lain,” katnya.

Kedodorannya lini belakang di laga itu juga faktor tidak bermainnya tiga bek andalan Madura United. Yaitu Fachruddin Aryanto dan Alfath Fathieryang bergabung dengan Timnas Indonesia dalam ajang uji coba internasional. Juga Fabiano Beltrame karena akumulasi kartu kuning.

Namun di laga nanti, Oliviera sedikit bisa bernapas lega. Pasalnya, tiga pemain itu sudah bisa kembali dimainkan, sehingga menjadikan lini belakang Madura United lebih kokoh.

“Persiapan semakin baik, dua (Fachruddin dan Alfath) pemain penting yang berkualitas, makanya mereka berada ditimnas. Saya yakin mereka akan bantu banyak kami lawan Persipura nanti,” tambah pelatih 55 tahun tersebut.

Di sisi lain, kokohnya tembok pertahanan Madura akan diuji oleh duet dua striker Brasil dari Pesipura, yaitu Hilton Moriera dan Addison Alves yang sejauh ini cukup produktif.

Hilton sudah mencetak tujuh gol dan tiga assist. Sementara Addison yang baru bergabung dengan Persipura diputaran kedua Liga 1 2018, sudah mencetak lima gol dan satu assist.

Untuk itu, Oliviera menyebut akan ada penjagaan ketat untuk dua pemain tersebut di laga besok agar misi mengamankan poin sempurna di kandang bisa dicapai.

Belum lagi, dengan kemenangan itu akan membalas kekalahan Madura 6-0 dari Persipura di pertemuan putaran pertama Liga 1 2018.

“Itu (penjagaan ketat, red) tentu, mereka punya kualitas dan pengalaman. Kami harus jaga mereka ketat. Saya pikir waktu lawan Persija kami sudah lakukan dengan baik, tapi sedikit lengah, kita kebobolan. Besok tidak boleh, 100 persen konsentrasi fokus untuk tidak kemasukan, dan kita harus cetak gol, kita harus dapat tiga poin di laga besok,” pungkasnyanya.

Penulis: Khairul Amin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved