Rumah Politik Jatim

Fandi Utomo Akan Maju di Pilwali Surabaya 2020. Ini Komentarnya soal Kinerja Risma

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Fandi Utomo mengomentari kinerja Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

Fandi Utomo Akan Maju di Pilwali Surabaya 2020. Ini Komentarnya soal Kinerja Risma
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Calon Legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Fandi Utomo, hadir pada saat Tahlil Kubro & Halal Bihalal Muslimat dan Tasyakuran Kemenangan Khofifah-Emil di Mulyorejo Baru, Kelurahan Babat Jerawat, Surabaya, Senin (16/7/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Fandi Utomo mengomentari kinerja Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

Sebagai orang yang ditunjuk maju di Pilwali Surabaya 2020 oleh PKB, Fandi Utomo mengaku harus melakukan banyak pengembangan.

Baca: Ditantang Khofifah Indar Parawansa Maju Pilwali Surabaya 2020, Ini Persiapan Fandi Utomo

"Bu Risma baik pada zamannya. Tapi ke depan, di samping terus mengembangkan apa yang sudah diselesaikan oleh Bu Risma, tentu juga harus melakukan banyak sekali pengembangan, karena itu tantangan yang akan kita hadapi pasca (kepemimpinan, red) Bu Risma," kata Fandi Utomo usai menjadi pemateri diskusi Hari Santri Nasional yang digelar oleh Garda Bangsa di Rolag Cafe Surabaya, Jumat (19/10/2018).

Fandi Utomo menceritakan rencana maju pada Pilwali Surabaya 2020 tak lain karena mendapat tantangan dari Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim terpilih.

"Saya juga ingin memastikan antara visi-misi presiden, visi-misi gubernur terpilih bisa dioperasikan di Surabaya," ujar Fandi Utomo.

"Ini penting. Kalau visi-misi ini tidak ditopang oleh pemahaman yang kuat dan operasional oleh daerah di tingkat dua, tentu tidak efektif," tambah eks politisi Partai Demokrat ini.

Mantan anggota DPR RI dari Partai Demokrat (2014-2019) ini mengaku saat ini sedang menyiapkan proses maju Pilwali Surabaya 2020.

Di sisi lain, Fandi Utomo menawarkan sebuah sistem terobosan DPC PKB Surabaya tentang walikota pararel dengan caleg DPRD-nya.

Mantan dosen Elektro ITS ini juga terus membuka ruang dialog seluruh stakeholder di Surabaya.

Sekaligus untuk mendapat tanggapan dari masyarakat Surabaya.

"Saya optimis yaa melihat perkembangannya," katanya.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved