Berita Surabaya

Video - Begini Suasana saat FPI Demo LGBT di Surabaya

FPI meminta pemerintah tegas dan tidak memberi ruang terhadap perilaku yang mereka anggap menyimpang

SURYA.co.id | SURABAYA - Puluhan anggota Front Pembela Islam (FPI) melakukan demo di depan Gedung Kenegaraan Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, terkait penolakan Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT).

Dari orasinya, terdengar penolakan terhadap kehadiran LGBT di Indonesia, khususnya di Surabaya. Selain itu juga meminta pemerintah tegas dan tidak memberi ruang terhadap perilaku yang mereka anggap menyimpang.

Sebelum melakukan orasi, mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama dipimpin Tri Susanti, Kordinator Lapangan kegiatan ini, sekaligus perwakilan dari Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-POLRI (FKPPI).

Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama, mereka membaca lima butir Pancasila. Dilanjutkan dengan pembacaan Al Qur'an dan orasi.

"Kami memang mewakili dari beberapa elemen di Surabaya. Ada FPI, FKPPI, BUMI PUTERA, dan AKSIRA (aksi solidaritas Indonesia raya) , dan beberapa komunitas lain. Alasannya ya ini bertentangan dengan agama dan moral. Kita tidak membenci manusianya, tapi perilakunya," kata perempuan yang juga Caleg Gerindra untuk Surabaya dapil 3 nomor urut 8 ini.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved