Berita Malang Raya

Kota Malang Masuk Dua Nominasi Penghargaan Kementrian PUPR

Ajang penghargaan yang diinisiasi Kementerian Pekerjaan Umum dan Pekerjaan Rakyat (PUPR), Kota Malang masuk dalam nominasi.

Kota Malang Masuk Dua Nominasi Penghargaan Kementrian PUPR
surya/alfi syahri ramadana
Wakil wali kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko (berkopiah) berfoto bersama dengan tim dari Kementerian PUPR do ruang sidang Balai kota Malang, Kamis (18/10/2018). 

SURYA.co.id | MALANG - Dalam ajang penghargaan yang diinisiasi Kementerian Pekerjaan Umum dan Pekerjaan Rakyat (PUPR), Kota Malang masuk dalam nominasi.

Kota Malang masuk dalam dua nominasi sekaligus yakni waste to energy dan inovasi teknologi.

Untuk bidang yang masuk dalam nominasi penghargaan di Kota Malang adalah pengolahan sampah TPU Supit Urang untuk waste to energy dan PDAM kota Malang untuk kategori inovasi teknologi.

Kedua bidang tersebut akan mendapat penilaian langsung dari tim juri Kementrian PUPR untuk nantinya diadu dengan nominasi dari daerah lain seluruh Indonesia.

Staff Ahli Bidang Usaha dan Peran Masyarakat Kementrian PUPR, Baby Setiawati Dipokusumo saat mengunjungi Balai Kota Malang mengatakan, ada beberapa kriteria dalam penilaian.

Nantinya tim juri akan melihat langsung seperti apa program yang dinominasikan tersebut.

Termasuk juga melihat dukungan dari pemerintah daerah terhadap perkembangan inovasi tersebut.

"Beberapa indikator yang dijadikan ukuran untuk penilaian adalah terkait nominasi penghargaan ini. Beberapa di antaranya adalah apakah program yang dilakukan sesuai regulasi yang berlaku. Termasuk juga seperti apa dukungan dari pemerintah daerah untuk berjalanya program tersebut," katanya di ruang sidang Balai Kota Malang, Kamis (18/10/2018).

Tak hanya itu, beberapa aspek lain seperti sistem pengelolaan, anggaran serta manfaat bagi masyarakat juga turut menjadi indikator penilaian.

Nantinya kota-kota pemenang penghargaan tersebut akan dijadikan sebagai percontohan bagi daerah lain dalam membangun daerahnya.

Halaman
123
Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved