Otomotif

Di Pasar Jatim Nissan Terra Ditarget Laku 60 Unit Per Bulan

PT Nissan Motor Indonesia wilayah Jatim akan mengejar penjualan kendaraan sport utility vehicle (SUV) New Nissan Terra sedikitnya 60 unit per bulan.

Di Pasar Jatim Nissan Terra Ditarget Laku 60 Unit Per Bulan
foto: arie noer rachmawati
Peluncuran New Nissan Terra di Pakuwon Mall Surabaya, Kamis (18/10/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Nissan Motor Indonesia wilayah Jawa Timur akan mengejar penjualan kendaraan sport utility vehicle (SUV) New Nissan Terra sedikitnya 60 unit per bulan setelah resmi diluncurkan di Surabaya.

Kepala Cabang Nissan Basuki Rahmat Surabaya, Yoyok Handoyo mengatakan, pihaknya optimistis akan mencapai target tersebut mengingat pasar kendaraan SUV di Jawa Timur masih cukup besar.

"Kami melihat pemain SUV di Jawa Timur tidak terlalu banyak. Paling ada dua pabrikan otomotif yang menguasai SUV di sini," katanya, Kamis (18/10/2018).

Dia mencontohkan, pabrikan Toyota untuk produk SUV seperti Toyota Fortuner saat ini memiliki pangsa pasar sebesar 48 persen sisanya dikuasai oleh merk lain.

"Kami akan masuk untuk mengambil bagian dari 52 persen pangsa pasar lainnya yang ada di Jawa Timur," terangnya.

Dia mengatakan, saat ini New Nissan Terra belum menentukan harga secara nasional maupun harga di Jawa Timur. Namun, diperkirakan harga di Jawa Timur bisa berkisar antara Rp 530 juta sampai Rp 560 jutaan.

Sedangkan harga pre booking yang sudah dilakukan Nissan sejak dilaunching di Jakarta sebesar Rp 460 juta.

Yoyok menambahkan, Nissan di Jawa Timur memiliki 4 dealer. Nantinya, masing-masing dealer akan mendapatkan porsi target penjualan sebanyak 15 unit per bulan.

"Hingga saat ini di Jawa Timur sudah ada sekitar 16 unit pemesanan. Diperkirakan November baru bisa dikirim ke konsumen," katanya.

Ditambahkan Yoyok, selama ini Nissan punya jagoan kendaraam SUV seperti Terrano dan juga Nissan X-Trail.

Menurutnya, yang paling banyak diminati konsumen hingga saat ini adalah Nissan X-Trail karena kegagahan dan ketangguhannya.

"Kami ingin kehadiran Terra ini juga bisa seperti X-Trail yang banyak diminati masyarakat Jatim," imbuhnya. (arie noer rachmawati)

Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved