Berita Kediri

Cegah Pungutan Liar, Saber Pungli Kota Kediri Gelar Sosialisasi

Sosialisasi ini dilakukan dengan menyasar pelayanan masyarakat dan kelurahan karena disinyalir merupakan celah untuk melakukan pungli

Cegah Pungutan Liar, Saber Pungli Kota Kediri Gelar Sosialisasi
surya/didik mashudi
Tim Saber Pungli Kota Kediri melakukan sosialisasi pencegahan tindak pidana pungli di Kantor Dinas Perhubungan Kota Kediri, Kamis (18/10/2018). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Pokja Pencegahan Unit Pemberantasan Pungutan liar (UPP) Kota Kediri atau Tim Saber Pungli Kota Kediri menggelar sosialisasi pencegahan tindak pidana pungli di hadapan pegawai Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kediri, Kamis (18/10/2018).

Sosialisasi ini dilakukan dengan menyasar kantor-kantor pelayanan masyarakat dan kelurahan-kelurahan karena di sana disinyalir merupakan celah untuk melakukan pungli.

Selain itu upaya pencegahan yang dilakukan oleh Pokja Pencegahan UPP Kota Kediri dengan pemasangan baliho dan penyebaran brosur yang berisikan tentang Saber Pungli dan sanksinya.

Narasumber dalam sosialisasi ini Sigit Artantojati dari Kejaksaan Negeri Kota Kediri dan Kasat Binmas Polres Kediri Kota AKP Kus Sumardi.

Dinas Perhubungan Kota Kediri terdapat berbagai pelayanan pada UPTD Perparkiran, UPTD PKB, UPTD PPMB dan UPTD Terminal.

Pada sosialisasi ini, pegawai Dishub Kota Kediri diberi materi mengenai latar belakang pungli, pelaku-pelaku pada umumnya, instansi pelayanan, dan ancaman hukuman bagi pelaku pungli.

UPP juga mengingatkan agar dalam melaksanakan tugasnya, dinas-dinas yang bersentuhan langsung melayani masyarakat dapat melaksanakan tugas sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ditetapkan dalam memberikan pelayanan.

Peserta sosialisasi diajak untuk proaktif dalam upaya pencegahan pungutan liar.

Mulai dengan berani mengatakan ‘stop pungli’, jangan memberi dan jangan menerima, serta laporkan bila menemukan praktik pungli di sekitarnya.

Tim Saber Pungli Kota Kediri telah melakukan uji petik pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kecamatan Kota, dan RSUD Gambiran. Selanjutnya sosialisasi pencegahan pungli akan dilaksanakan di PD Pasar Kota Kediri

Penulis: Didik Mashudi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved