Persebaya Surabaya

Cara yang Dilakukan Rendi Irwan Supaya Persebaya Tidak Degredasi

Persebaya sedang dalam keadaan sulit setelah mengalami dua kekalahan beruntun dari Arema FC 1-0 dan dari Borneo FC 0-1.

Cara yang Dilakukan Rendi Irwan Supaya Persebaya Tidak Degredasi
Surabaya.Tribunnews.com/Habibur Rohman
Kapten Persebaya Surabaya, Rendi Irwan saat bermain membela Bajul Ijo lawan Borneo FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (18/10/2018). 

SURYA.co.id I SURABAYA – Kapten persebaya Surabaya, Rendi Irwan terus melakukan upaya meningkatkan motivasi para penggawa tim berjuluk Bajul Ijo jelang laga melawan Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (20/10/2018).

Karena menyambut laga tersebut, Persebaya sedang dalam keadaan sulit setelah mengalami dua kekalahan beruntun dari Arema FC 1-0 dan dari Borneo FC 0-1.

Belum lagi, dengan dua kekalahan tersebut, tim Bajul Ijo harus terlempar ke posisi 14 posisi klasemen sementara dengan raihan 29 poin.

“Kita sudah berkumpul antar pemain untuk sama-sama membahas solusi yang kita benahi dilaga besok, utamanya motivasi dari temen-temen sendiri agar Persebaya bisa jauh dari zona degradasi,” ungkap Rendi.

Karena menurut Rendi, mental pemain Persebaya saat ini memang sedang down, dan butuh banyak masukan dan saran dari semua pihak untuk kebangkitan Persebaya.

“Kita akui kondisi kita sangat terjepit dan sulit dengan dua kekalahan itu. Walaupun kita becara maaf pun, pasti suporter kecewa. Dan untuk saat ini, kita butuh saran dan masukan dari mereka, itu demi kebaikan tim,” tambah pemain 31 tahun tersebut.

 Agar bisa bangkit, menurut Rendi tidak ada kata lain selain harus bisa meraih kemenangan di laga nanti, karena hanya dengan kemenangan semua akan bisa melupakan dua kekalahan sebelumnya.

 “Persiapan baik, 19 pemain yang ada, optimis curi poin di Bali melawan Persib, dengan modal persiapan baik saat latihan,” tutur Rendi.

 Sementara, Persebaya akan melakoni laga lawan Persib ditengah banyaknya pemain absen. Untu itu, pelatih Djadjang Nudjaman sudah mengantisipasi kondisi tersebut dengan melakukan uji coba memainkan beberapa pemain di posisi tidak biasa, dan diakui Rendi sejauh ini berjalan cukup baik.

"Mungkin seperti itu (rotasi posisi pemain), tapi nanti keputusan akhir H-1 nanti di Bali. Untuk saat ini coach Djanur masih mengutak atik strategi, mana yang terbaik dan mana yang siap. Mudah-mudahan siapapun yang diberikan kesempatan, siap bertanding melawan Persib,” pungkasnya.

Laga nanti paling tidak ada delapan penggawa Bajul Ijo yang harus absen. David da Silva, Robertino Pugliara, Raphael Maitiom, Nelson Alom, dan Izzac Wanggai absen karena cedera. Fandy Imbiri dan OK Jhon absen karena larangan bermain. Sementara satu lagi, Rachmat Irianto masih bergabung dengan Timnas U-19

Penulis: Khairul Amin
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved