Berita Madiun

Penghargaan yang Diterima Ipda Rochmat Tri Marwoto Bukan dari PBB, begini Penjelasannya

UNIC mengeluarkan pernyataan resmi yang dikirimkan oleh Adila Arif, Communication Specialist UNIC, Rabu (17/10/2018).

Penghargaan yang Diterima Ipda Rochmat Tri Marwoto Bukan dari PBB, begini Penjelasannya
SURYA.co.id/Rahardian Bagus P
Pria mengaku sebagai perwakilan PBB, Leodewyk Pasulatan menyerahkan plakat penghargaan yang diklaim dari PBB kepada Ipda Rochmat Tri Marwoto atas kepeduliannya terhadap anak yatim dan anak miskin, Senin (15/10/2018). 

SURYA.co.id|MADIUN - Anggota Brimob Polda Jatim, Ipda Rochmat Tri Marwoto menerima penghargaan dari seseorang bernama Leodewyk Pasulatan yang mengaku perwakilan dari United Nations (PBB), Senin siang (15/10/2018).

Penyerahan penghargaan yang disebut dari PBB itu dilakukan di kediaman Ipda Rochmat, di Dusun Jati, Desa Klagen Serut, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, dan dihadiri Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

Selain itu hadir Kapolres Madiun Kota, AKBP Nasrun Pasaribu, Komandan Kodim 0803 Letnan Kolonel Czi Nur Alam Sucipto, Kajari Madiun Sugeng Sumarno, Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro, Sekretaris Daerah Kota Madiun, Rusdiyanto, serta diliput sejumlah media nasional.

Namun, belakangan diketahui penghargaan tersebut ternyata bukan penghargan resmi dari PBB atau organisasi di bawah PBB United Nations Children's Fund (UNICEF) ataupun United Nations Information Centre (UNIC).

Kepala Perwakilan UNICEF untuk Wilayah Pulau Jawa, Arie Rukmantara, mengatakan bahwa UNICEF tidak menyelenggaran kegiatan apapun di wilayah Jawa Timur pada Senin (15/10/2018).

"Kami hanya bisa mengatakan bahwa UNICEF tidak menyelenggarakan kegiatan di Jawa Timur hari ini," kata Arie.

UNICEF tidak terlibat sama sekali dengan kegiatan tersebut dan tidak pernah ada dalam agenda kerja UNICEF.

Selain itu, biasanya dalam kegiatan UNICEF selalu ada pendampingan dari Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, dan Bappeda selaku tuan rumah di tempat diselenggarakannya acara.

Dalam acara penyerahan penghargaan yang diklaim dari PBB itu memang terdapat logo United Nations berwarna biru dalam backdrop acara.

Bahkan di bawahnya terdapat tulisan "Penyerahan Penghargaan Dari United Nations (PBB) kepada Ipda Rohmat Tri Marwoto".

Halaman
123
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved