Rumah Politik Jatim

Nasdem Punya Cara agar Anak Muda Tidak Antipolitik, begini Penjelasan Ketua DPW Nasdem Jatim

Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur Sri Sajekti 'Jeanette' Sudjunadi ingin agar anak muda khususnya generasi millenial tidak antipolitik.

Nasdem Punya Cara agar Anak Muda Tidak Antipolitik, begini Penjelasan Ketua DPW Nasdem Jatim
surya.co.id/fatimatuz zahhro
Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur Sri Sajekti 'Jeanette' Sudjunadi berkunjung ke Kantor redaksi Harian Surya, Rabu (17/10/2018). 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Timur Sri Sajekti 'Jeanette' Sudjunadi ingin agar anak-anak muda khususnya generasi millenial tidak antipolitik dan berperilaku apolitik.

Terlebih saat ini lebih dari 50 persen pemilih dalam Pemilu 2018 adalah kalangan muda atau millenial. 

Namun sayangnya ada kecenderungan anak-anak muda saat ini justru tidak tertarik pada hal yang berbau politik.

Menanggapi kondisi ini, Jeanette mengaku sudah menyiapkan strategi, khususnya untuk bisa menggaet anak muda minimal tidak menilai politik secara negatif.

"Salah satu yang kami harapkan adalah memberikan ekspos ke anak-anak muda kerja politik dan apa itu partai politik. Ini benar-benar tidak bisa kita lakukan sendiri," kata Jeanette saat berkunjung ke Kantor Harian Surya, Rabu (17/10/2018).

Menurutnya edukasi tentang apa itu partai politik dan kerja politik ini penting. Lantaran saat ini apatisme anak-anak muda terhadap politik sudah besar sekali.

Oleh sebab itu sejak ditunjuk memimpin Partai Nasdem di Jawa Timur, ia sudah berdiskusi dengan sejumlah pihak. dan merumuskan strategi untuk memberikan edukasi politik ke anak-anak muda.

"Kami ingin memanfaatkan aula kami yang ada di Jalan Arjuna. Itu kan lumayan besar. Kami akan bangun aktivitas anak-anak muda di sana," ucap Jeanette.

Menurutnya diskusi anak-anak muda ini bukan membicarakan Partai Nasdem. Melainkan diskusi politik secara umum.

Jika toh nanti ada yang tertarik tentang Partai Nasdem, maka akan ada diskusi khusus yang diadakan dengan kelompok muda tersebut.

"Dengan begini kami ingin memberikan manfaat untuk anak-anak muda. Mendidik politisi muda, generasi baru, di rumah yang tepat," tegas Jeanette.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved