Berita Kediri

Jelang Diresmikan, Pedagang Pasar Setono Betek Kediri Ramai-ramai Pindahkan Dagangan

Sehari menjelang peresmian gedung baru Pasar Setono Betek, Kota Kediri para pedagang terlihat mulai memindahkan barang dagangannya.

Jelang Diresmikan, Pedagang Pasar Setono Betek Kediri Ramai-ramai Pindahkan Dagangan
surya.co.id/didik mashudi
Pedagang Pasar Setono Betek Kota Kediri mulai menempati stannya, Rabu (17/10/2018). 

Surya/didik mashudi
Pedagang sayuran mulai memindahkan dagangannya di Gedung Blok A Pasar Setono Betek, Kota Kediri, Rabu (17/10/2018).

SURYA.co.id | KEDIRI - Sehari menjelang peresmian gedung baru Pasar Setono Betek, Kota Kediri para pedagang terlihat mulai memindahkan barang dagangannya. Malahan lokasi los untuk pedagang daging dan ikan mulai ditempati berjualan, Rabu (17/10/2018).

Sebelum peresmian malahan pedagang juga menggelar doa bersama di teras depan Pasar Setono Betek memohon pemindahan pasar berjalan lancar dan pengunjung pasar semakin bertambah ramai.

Persiapan pemindahan menjelang peresmian, pemilik kios juga mulai menata tempatnya berjualan. Ada yang membuat etalase dan memasang rak di ruangan kios.

Sesuai rencana Pasar Setono Betek bakal diresmikan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar pada, Kamis (18/10/2018). Persiapan untuk peresmian ini dilakukan dengan memasang tenda di halaman pasar.

Sementara padagang yang sudah mulai memindahkan tempat berjualannya pedagang daging dan ikan. Khusus untuk kedua komoditi ini lokasinya terpisah dari bangunan induk di Gedung A.

Lokasi tempat berjualan ini dibuatkan los terpisah yang berada di belakang pasar. Selain untuk berjualan daging, los juga diperuntukkan berjualan sayur dan buah.

Pada saat peresmian seluruh pedagang yang menempati tempat penampungan sudah harus memindahkan tempat berjualannya di lokasi baru.

"Mudah - mudahan di tempat baru pasarnya semakin ramai dan banyak pengunjungnya," ungkap Siti.

Sementara sejumlah pedagang sayuran terlihat juga mulai berjualan di los lantai bawah. Namun masih belum banyak pedagang yang pindah, para pedagang bakal pindah bersamaan saat peresmian pasar.

"Rencana kami besok boyongan," ungkap Lasmi.

Para pedagang juga berharap lokasi tempat berjualannya yang baru semakin banyak pembelinya.

"Semoga pasarnya semakin ramai dan pembelinya banyak," tambahnya.

Namun ungkapan pesimis dikemukakan sejumlah pedagang yang mendapat jatah kios dan los berjualan di lantai dua. Mereka pesimis pembeli yang datang ke Pasar Setono Betek mau naik ke lantai dua.

"Biasanya pembeli hanya berkeliling di lantai bawah. Kami pesimis pembeli mau naik ke lantai dua," ungkap salah satu pedagang.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved