Arema FC

Dihukum Komdis PSSI, Arema FC Berpotensi Rugi Rp 1 Miliar

Arema FC berpotensi merugi hingga Rp 1 miliar setelah dijatuhi sanksi oleh Komisi Disiplin PSSI.

Dihukum Komdis PSSI, Arema FC Berpotensi Rugi Rp 1 Miliar
SURYA.co.id/Ndaru Wijayanto
Suporter Arema FC masuk ke lapangan ketika peluit babak pertama dibunyikan di laga Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (5/5/10/2018). Suporter tersebut tampak menantang kiper Persebaya, Miswar Saputra. 

SURYA.co.id | MALANG - Sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI untuk Arema FC, membuat tim berjuluk Singo Edan itu berpotensi merugi hingga Rp 1 miliar. 

Nilai tersebut diperoleh dari akumulasi prediksi perolehan penjualan tiket untuk lima laga yakni saat melawan Bali United, PSMS Medan, Perseru Serui, Barito Putera, dan Sriwijaya FC. 

"Ya benar, sekitar 1 Miliar kerugian yang kami alami," kata Abdul Haris Ketua Panpel Arema FC pada Surya, Rabu (17/10/2018) sore.

Haris menjelaskan, kerugian itu menjadi persoalan tersendiri bagi tim karena secara perencanaan, pemasukan penjualan tiket lima laga terakhir home telah masuk pada perencanaan keuangan untuk kebutuhan tim.

Tak hanya itu, meski menggelar laga tanpa penonton, panpel tetap harus mengeluarkan biaya untuk beberapa hal terkait terselenggaranya pertandingan saat home.

Seperti diberitakan sebelumnya, akibat beberapa pelanggaran yang terjadi saat melawan Persebaya Surabaya, Arema FC dijatuhi sanksi dari Komdis PSSI. Salah satunya adalah laga home tanpa penonton. 

Baca: Cara Aremania Beri Dukungan Arema FC saat Jamu Bali United Setelah Sanksi PSSI

Penulis: Dya Ayu
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved