Polres Bojonegoro

Cegah Korupsi, Polres Bojonegoro Luncurkan JEP

Untuk menutup peluang korupsi, Polres Bojonegoro meluncurkan sistem pelayanan publik berbasis teknologi yang diberi nama JEP. Apa itu?

Cegah Korupsi, Polres Bojonegoro Luncurkan JEP
surabaya.tribunnews.com/m sudarsono
Launching Jonegoro Electronic Payment (JEP) di Polres Bojonegoro. 

SURYA.co.id | BOJONEGORO - Polres Bojonegoro meluncurkan sistem pelayanan publik berbasis teknologi yang diberi nama Jonegoro Electronic Payment (JEP), Rabu (17/10/2018).

JEP merupakan layanan milenial untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dalam melakukan pembayaran PNBP SIM maupun SKCK.

Sehingga keberadaan sistem tersebut dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat dan menghindari terjadinya penerimaan biaya di luar ketentuan.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli mengatakan, perkembangan dinamika masyarakat dan tekhnologi selalu berjalan beriringan dan berjalan begitu pesat.

Melihat hal itu, maka Polri sebagai aparatur pemerintahan menyesuaikan perkembangan guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Sesuai Permen PAN dan RB Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani di lingkungan instansi pemerintah, maka kita luncurkan JEP," ujar Kapolres

Ary Fadli berharap, Polres Bojonegoro dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik sehingga mampu memperoleh predikat menuju WBK dan WBBM.

Ditambahkannya, beberapa sistem pelayanan publik berbasis teknologi telah dibuat dan bekerjasama dengan berbagai stakeholder, agar birokrasi yang memungkinkan terjadinya penyalahgunaan wewenang dan prosedur yang panjang dapat dihilangkan.

"Menggunakan JEP akan menekan budaya koruptif, karena di dalam JEP sistem pembayaran melalui T-cash maupun Brizzi dan tidak lagi melakukan pembayaran secara tunai atau cash," pungkasnya.

Wakapolda Jatim, Brigjen M Iqbal yang turut hadir dalam launching JEP menyatakan, apresiasi atas inovasi pelayanan berbasis tekhnologi tersebut.

Menurutnya, di era digital seperti sekarang ini memang diperlukan kemudahan dalam segala akses.

"Selamat atas dilaunchingnya JEP," terang mantan Kapolrestabes Surabaya tersebut.

Setelah sambutan Wakapolda Jatim, acara dilanjutkan dengan Penandatanganan MOU antara Kapolres Bojonegoro dengan General Manager Digital Produk CT, Telkomsel Area Expansion Jawa Bali.

Baca: Pembayaran PNBP SIM dan SKCK di Polres Gresik dan Bojonegoro Bisa PakaiTCash

Baca: BREAKING NEWS - Mobil Terbakar di Bundaran Aloha Sidoarjo Sebabkan Kemacetan Panjang

Baca: Banyak Hoax dan Hujatan Netizen, Keluarga Model Cantik yang Kecelakaan Takut Buka Medsos

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved