Berita Surabaya

Viral Video Siswa Jombang Dipukuli di Dalam Kelas, ini Langkah yang Sudah Ditempuh Polisi

Seorang pelajar di Jombang jadi korban penganiayaan di sekolah. Penganiayaan itu pun sempat direkam video hingga akhirnya viral di medsos

Viral Video Siswa Jombang Dipukuli di Dalam Kelas, ini Langkah yang Sudah Ditempuh Polisi
metrotvnews
ilustrasi penganiayaan 

SURYA.co.id | JOMBANG - Seorang pelajar di SMPN 1 Megaluh Jombang menjadi korban penganiayaan di sekolahnya. Penganiayaan itu pun sempat direkam video hingga akhirnya viral di media sosial. 

Dalam video itu, tampk korban berinisial SY yang tercatat sebagai warga Dusun Kedungboto, Desa Balongsari, Megaluh, tidak berdaya dipukuli temannya.

Korban tampak kesakitan berupaya menutup wajahnya ketika pelaku memukulnya.

Pelakunya adalah sesama pelajar berinisial AM warga Paritan Desa Sudimoro, MY warga Banjardowo, dan AA warga Desa Sidomulyo. 

Penganiayaan itu dilakukan di dalam kelas ketika korban dan pelaku masih mengenakan seragam sekolah.

Video penganiaayaan itu membuat netizen resah. Warganet geram oleh perbuatan pelajar zaman kini yang masih ada kekerasan di sekolah.

Pihak Kepolisian setempat mencari infomasi peredaran video penganiayaan sebagai langkah antisipasi supaya kemungkinan di media sosial tidak viral.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera menanggapi adanya persoalan kasus dugaan penganiayaan yang di terjadi di sekolah SMP Negeri di Jombang. Pihaknya meminta aparat Kepolisian menyelesaikan persoalan itu dengan koordinasi bersama sekolah melibatkan wali murid yang bersangkutan.

"Pihak sekolah sudah membuat surat pernyataan terhadap yang bersangkutan dan wali murid agar tidak melakukan perbuatannya," ujarnya saat dihubungi Surya, Selasa (16/10/2018).

Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Gatot Setyo Budi menjelaskan, anggota Unit PPA menangani kasus kekerasan pelajar itu. Pihak sekolah melakukan upaya hukum sistem peradilan anak yang berlaku.

Kepolisian meminta supaya semua pihak sekolah dan wali murid agar membantu untuk menjaga langkah yang sudah diambil. Karena mereka para pelaku masih anak anak.

"Sudah diambil langkah penyelesaian secara baik dihadirkan para pihak yang terlibat termasuk orang tua masing-masing pihak, dan syukur tercapai penyelesaian yang diinginkan," ungkapnya. 

Tags
Jombang
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved