Lapor Cak 

Tahun Depan, Bandara Juanda Bangun Terminal Khusus Umrah 

PT Angkasa Pura cabang Juanda selaku Pengelola Bandara Juanda sudah memperhatikan situasi saat penerbangan Umrah.

Tahun Depan, Bandara Juanda Bangun Terminal Khusus Umrah 
foto: nuraini faiq
Suasana semrawut terjadi saat ada jadwal penerbangan jemaah Umrah di Bandara Juanda. 

SURYA.;co.id | SURABAYA - PT Angkasa Pura cabang Juanda selaku Pengelola Bandara Juanda sudah memperhatikan situasi saat terjadi jadwal penerbangan Umrah. Mereka mengakui bahwa berbaurnya penumpang umum dengan penumpang Umrah menjadikan suasana terminal padat.

Dalam kondisi seperti itu, General Manager PT Angkasa Pura Juanda Heru Prasetyo meminta penumpang bandara tetap tertib. Tidak menaruh barang bawaan di kursi tunggu apalagi sampai telentang. 

"Solusi sementara adalah akan mengerahkan petugas khusus untuk mengarahkan penumpang Umrah agar lebih tertib. Belum ada larangan keluarga mengantarkan jemaah Umrah;" kata Heru Prasetyo. 

Solusi ke depan, pihak operator Bandara Juanda sudah menyiapkan Terminal Khusus Umrah di Terminal 1 Bandara Juanda. Tidak lagi melalui Gate 11 dan 12 di T1 Bandara Juanda. Satu tahun penumpang khusus Umrah lebih dari 60.000.

"Saat ini sudah dalam proses lelang untuk gedung khusus Terminal Umrah. Jadi satu dengan T1 di sisi Timur," terang Heru. 

Sisi timur T1 memang akan digunakan sebagai terminal Umrah. Gedung khusus ini akan mengakomodasi para pengantar dan penjemput. Dari sisi ketersediaan lahan parkir kendaraan juga akan diperluas.

Saat ini, Penerbangan umrah di Bandara Juanda dilayani hampir setiap hari. Pascamusim haji, penerbangan umrah makin padat. Tiga maskapai telah menetapkan jadwal penerbangan ke Tanah suci.

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved