Berita Lamongan

PWI Lamongan Droping Air Bersih ke Desa Terdampak Kekeringan

BPBD Lamongan menyebutkan desa yang terdampak kekeringan dan krisis air bersih saat ini ada 40 desa di 10 kecamatan

PWI Lamongan Droping Air Bersih ke Desa Terdampak Kekeringan
surya/hanif manshuri
PWI Lamongan menyalurkan air bersih ke wilayah yang mengalami kekeringan, Selasa (16/10/2018) 

SURYA.co.id | LAMONGAN - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lamongan menyalurkan air bersih ke sejumlah desa di Lamongan yang mengalami kekeringan dan krisis air bersih. Kegiatan sosial ini kerja sama PWI Lamongan dengan Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Lamongan dan diawali droping air bersih di Dusun Gedondong Desa/Kec Sarirejo, Selasa (16/10/2018).

Ketua PWI Lamongan, Bachtiar Febrianto, mengatakan penyaluran air bersih ini akan dilaksanakan selama 5 hari di 5 titik wilayah kekeringan. Wilayah tersebut meliputi Dusun Gedondong Desa Kecamatan Sarirejo, Desa Soko Kecamatan Tikung, Desa Bakalanpule Kecamatan Tikung, Dusun Balan Desa Banjarejo Kecamatan Sukodadi, dan Dusun Awar-awar Desa Bulumargi Kec Babat.

"Setiap titik akan didroping dua tangki air bersih dengan kapasitas satu tangkinya 5.000 liter. Semoga air bersih ini benar-benar bermanfaat," kata Bachtiar.

Sementara itu, data yang dilansir oleh Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamongan menyebutkan, desa yang terdampak kekeringan di musim kemarau saat ini ada 40 desa di 10 kecamatan.

Bahkan wilayah dan desa yang terdampak pada kekeringan akan terus bertambah.

"Kian hari kian meluas jumlah desa yang alami kekeringan dan krisis air bersih," tandas Suprapto Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamongan.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved