Berita Mojokerto

Motor Diisi Air Sumur Langsung Ngacir, Warga Pungging Kabupaten Mojokerto Heran

Usai diisi air sumur, ternyata motor menyala dan berjalan tanpa ada kendala sedikit pun. Bahkan, motor itu bisa melaju kencang

Motor Diisi Air Sumur Langsung Ngacir, Warga Pungging Kabupaten Mojokerto Heran
surya/danendra kusumawardana
Khoirudin (35) warga Dusun Panjer Desa Tunggalpager, Pungging, Kabupaten Mojokerto, menunjukan air sumur miliknya yang bisa terbakar. Air sumur itu diduga mengandung BBM Pertalite 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Khoirudin (35) warga Dusun Panjer Desa Tunggalpager, Pungging, Kabupaten Mojokerto, sempat dibuat heran adanya bau menyengat mirip bensin dari dalam sumur miliknya. Bau menyengat bensin sudah dia rasakan sejak 1 bulan lalu.

Awalnya, dia tak menghiraukan bau itu. Namun, ketika wilayah kediamannya mengalami pemadaman bergilir sekitar 5 hari yang lalu, ia terpaksa menggunakan air sumur lantaran pompa air miliknya tak berfungsi.

"Akhirnya saya menimba air dari sumur karena lampu mati. Waktu saya angkat timbanya ada bintik-bintik hijau di permukaan air. Saya pun menghirup bau bensin yang menyengat," katanya, Selasa (16/10/2018).

Melihat hal itu, Khoirudin semakin penasaran. Dia akhirnya mencoba untuk membakar air itu dengan korek api. Dia ingin mengetahui zat apa yang terkandung air sumurnya.

"Ternyata waktu saya bakar api langsung menyambar dan menyala. Saat itulah saya tahu ada kandungan bensin di dalamnya," sambungnya.

Kemudian, dia memberi tahu temuan tersebut kepada tetangga yang tinggal di dekat rumahnya. Khoirudun bersama tetangganya sholeh itu pun mencoba air sumur untuk digunakan bahan bakar motor.

Motor Honda Grand milik Sholeh digunakan kelinci percobaan.

Seluruh isi bahan bakar yang berada di dalam motor Sholeh dikuras. Air sumur itu diwadahi botol air mineral tanggung oleh Khoirudin.

Baca: Air Sumur Jadi BBM Pertalite, Warga Pungging Kabupaten Mojokerto Geger

Setelah, bahan bakar tersebut telah terkuras habis, barulah air sumur itu dituangkan ke tangki motor Sholeh.

"Saya menuangkan ke tangki sekitar 300 ml air. Ketika motor di starter, ternyata menyala. Tak hanya itu motor tersebut juga bisa berjalan tanpa ada kendala sedikit pun. Bahkan, motor itu bisa melaju kencang," ungkapnya.

Dia, Sholeh, dan para warga pun terkejut atas temuan ini. Dari saran yang diberikan warga, temuan ini hendaknya dilaporkan ke perangkat desa dan kepolisian.

"Tadi pagi perangkat desa, Dinas Lingkungan Hidup dan kepolisian meninjau sumur saya dan mengambil sample," jelasnya.

Penulis: Danendra Kusumawardana
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved