PWNU Jatim

Istighotsah Kubro PWNU Jatim di GOR Sidoarjo Ditunda Menjadi Minggu 28 Oktober 2018

Istighotsah Kubro PWNU Jawa Timur sedianya digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada 21 Oktober 2018 resmi ditunda.

Istighotsah Kubro PWNU Jatim di GOR Sidoarjo Ditunda Menjadi Minggu 28 Oktober 2018
SURYAOnline/Pipit Maulidiya
Reza Ahmad Zahid, Ketua Pelaksana selaku Wakil Ketua PWNU (tengah) didampingi para pengurus PWNU Jatim konferensi pers 

SURYA.co.id | SURABAYA - Istighotsah Kubro  Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur sedianya digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada 21 Oktober 2018 resmi ditunda.

Penundaan acara  tersebut disampaikan langsung Reza Ahmad Zahid, Ketua Pelaksana selaku Wakil Ketua PWNU, di kantor PWNU Jatim di Surabaya, Selasa (16/10/2018).

Reza menyampaikan penundaan seminggu kedepan tepatnya  Minggu 28 Oktober 2018 di tempat yang sama.

Penundaan ini lanjut Reza merespons berbagai masukan berbagai pihak, dan banyaknya rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional di tanggal 21 Oktober 2018 di berbagai daerah se-Jawa Timur.

"Ini sekaligus dimaksudkan agar persiapan pelaksanaan Istighotsah Kubro lebih maksimal. Harapannya Istighotsah Kubro dapat terlaksana dengan khusyuk dan khidmat dalam mendoakan keselamatan dan persatuan bangsa," jelasnya.

Meskipun istighotsah kubro harus mundur karena banyaknya acara memperingati hari santri di Jawa Timur, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur tetap mengapresiasi kegiatan-kegiatan itu.

"Ini menunjukkan bahwa Hari Santri sudah menjadi kebanggaan masyarakat," tutupnya.

Istighotsah Kubro menjadi kegiatan rutin PWNU, yang mengajak seluruh masyarakat membaca istighotsah bersama kiai dan tokoh agama, dua tahun terakhir.

Pertama Istighotsah Kubro berlangsung hari Minggu, 9 April 2017 lalu. Rencananya istighotsah kubro tahun ini dihadiri Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved