Berita Surabaya

RS Onkologi Surabaya Gelar Breast Cancer Awareness Campaign 2018, Ajari Metode SADARI

edukasi serta upaya pencegahan dan deteksi dini kanker payudara perlu dilakukan

RS Onkologi Surabaya Gelar Breast Cancer Awareness Campaign 2018, Ajari Metode SADARI
istimewa
Rumah Sakit Onkologi Surabaya (RSOS) bersama dengan Tunjungan plaza mengadakan event yang bertajuk Breast Cancer Awareness Campaign 2018. 

SURYA.co.id - Dalam memperingati bulan kanker payudara sedunia, Rumah Sakit Onkologi Surabaya bersama Tunjungan plaza mengadakan even yang bertajuk Breast Cancer Awareness Campaign 2018. Acara ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai pencegahan dan bahaya kanker payudara.

Pada even ini, Rumah Sakit Onkologi Surabaya juga memberikan edukasi mengenai cara SADARI (Periksa Payudara Sendiri) oleh breast nurse Rumah Sakit Onkologi Surabaya dan pemeriksaan payudara secara gratis bagi para pengunjung mal Tunjungan Plaza.

Tak hanya itu, pengunjung mal juga dapat bertanya pada dokter spesialis kanker payudara dr Sidharta Himawan Giri SpB dan dr Bob J Octovianus SpB (FICS) dari Rumah Sakit Onkologi Surabaya pada  saat talkshow.

“Dengan memperingati bulan kanker payudara ini, kami mengharapkan masyarakat lebih memahami akan pentingnya pencegahan kanker payudara sejak dini. Perlu diketahui, kanker payudara belum  ditemukan obat untuk mencegah, tidak seperti kanker serviks. Oleh karena itu, kami terus melakukan upaya agar masyarakat dapat mengetahui bagaimana cara SADARI dan jika terdapat gejala segera periksakan ke dokter”, tutur Moh Rizal selaku Kepala Departemen Pengembangan Bisnis Rumah Sakit Onkologi Surabaya.

Tak dipungkiri, edukasi serta upaya pencegahan dan deteksi dini kanker memang perlu dilakukan di tengah gaya hidup modern saat ini.

Hingga kini, belum diketahui penyebab pasti kanker. Namun, penelitian menyebutkan faktor dominan biasanya dipicu oleh faktor usia, genetika, riwayat kanker dalam keluarga, dan gaya hidup.

Dari segi pengobatan sendiri, kanker payudara memerlukan proses panjang dan biaya relatif mahal.

Oleh karena itu, langkah terbaik adalah fokus melakukan pencegahan kanker payudara dengan memulai pola hidup sehat.

Even Breast Cancer Awareness Campaign 2018 ini berlangsung di Atrium 6 Tunjungan Plaza pada 12-14 Oktober lalu.

Dalam Even ini, Rumah Sakit Onkologi Surabaya melakukan pemeriksaan payudara gratis kepada para pengunjung Tunjungan Plaza.

Pemeriksaan dilakukan oleh dokter-dokter terlatih RSOS selama 3 hari penuh.  

“Saya sangat senang even pemeriksaan payudara seperti ini. Saya jadi tahu kondisi payudara saya dan cara SADARI yang benar. Semoga Rumah Sakit Onkologi Surabaya bisa melakukannya tiap bulan sehingga seluruh masyarakat Surabaya bisa periksa gratis dan sehat semua” kata Rochmawati salah satu pengunjung dari Bulak Banteng, Surabaya

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved