Berita Madiun

Berkat Lakukan ini Anggota Brimob Polda Jatim Terima Penghargaan dari PBB

Anggota Brimob Detasemen C Pelopor Polda Jatim, Ipda Rochmat Tri Marwoto kembali mendapatkan penghargaan.

Berkat Lakukan ini Anggota Brimob Polda Jatim Terima Penghargaan dari PBB
SURYA.co.id/Rahardian Bagus P
Ipda Rochmat menerima penghargaan dari perwakilan PBB, Senin (15/10/2018). 

SURYA.co.id|MADIUN - Anggota Brimob Detasemen C Pelopor Polda Jatim, Ipda Rochmat Tri Marwoto kembali mendapatkan penghargaan.

Pria kelahiran Madiun 27 Juni 1977 ini mendapatkan penghargaan dari United Nations (UN) atau Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) atas kepirahnya yanga peduli terhadap nasib anak yatim dan jiwa sosial tinggi.

Penyerahan penghargaan dari PBB itu dilakukan di kediaman Ipda Rochmat, di Dusun Jati, Desa Klagen Serut, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, Senin (15/10/2018) siang.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh perwakilan dari PBB, Leodewyk Pasulatan.

Acara ini juga dihadiri Kapolda Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi Luki Hermawan, Kapolres Madiun Kota, AKBP Nasrun Pasaribu, dan Bupati Madiun Ahmad Dawami.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan dalam sambutanya mengatakan, awalnya mengaku kaget ketika diminta hadir di Madiun, untuk menyaksikan penyerahan penghargan dari PBB kepada anggota Polri yang bertugas di Jawa Timur.

Semula ia mengira, penerima penghargaan itu adalah anggota Bhabinkamtibmas, yang setiap harinya berinteraksi dengan masyarakat.

"Saya awalnya bingung, biasanya kan anggota Bhabinkamtibmas dekat dengan masyarakat. Saya tanya anggota Brimob kok punya pondok pesantren. Ternyata ini benar anggota Brimob, ini sangat luar biasa,"katanya.

Luki Hermawan menambahkan penghargaan itu berasal dari organisasi di bawah PBB, yakni United Nations Children's Fund (UNICEF).

"Dari UNICEF,"kata Irjen Pol Luki Hermawan, saat ditanya lembaga atau organisasi apa yang memberikan penghargaan kepada Ipda Rochmat.

Halaman
123
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved