Rumah Politik Jatim

PKS Jatim Siapkan Kampanye Kreatif Menangkan Pemilu 2019, Caranya Seperti Ini

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Timur menyiapkan strategi khusus

PKS Jatim Siapkan Kampanye Kreatif Menangkan Pemilu 2019, Caranya Seperti Ini
Surabaya.tribunnews.com/Bobby Constantine Koloway
Suasana Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) III DPW PKS Jatim pada Sabtu, (13/10/2018) di Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Jawa Timur menyiapkan strategi khusus untuk menenangkan pemilu legislatif dan pemilihan presiden tahun depan.

Di antaranya dengan menggelar kampanye kreatif yang menyasar berbagai forum, bukan hanya forum resmi internal partai.

Menurut Ketua DPP PKS Wilayah Jatim-Jateng-Jogja, Sigit Sosiantomo, dalam melakukan kerja pemenangan, pihaknya meminta kepada seluruh jajaran PKS se-Jatim untuk bertawakkal kepada Allah.

"Nawaitu kita harus lurus. Perbanyak amal ibadah. Dan terus berbuat untuk ummat. Pembelaan yang jelas terhadap kebutuhan rakyat," ujar Sigit pada sambutannya di Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) III pada Sabtu, (13/10/2018) di Surabaya.

Ketua DPW PKS Jatim, Arief Hari Setiawan menambahkan bahwa dalam masa kampanye yang cukup panjang tersebut para kader diharapkan berpartisipasi aktif. Apalagi, aturan kampanye dari KPU membolehkan partai untuk melakukan variasi kegiatan.

Di antaranya, bazar, kampanye di pasar, perlombaan, pengajian, dan beberapa kegiatan sejenis lainnya. "Pada masa kampanye ini kita bentuk tim-tim kampanye yang ramping dan bisa bergerak cepat. Kita harus segera bergerak untuk mengawal langkah pemenangan, baik untuk pileg di tingkat kabupaten/kota, provinsi, hingga pusat," jelas Arif di tempat yang sama.

Arif optimis PKS akan mencapai target pada pemilu kali ini. Yakni, minimal meraih 14 kursi di DPRD Jatim. Selain melalui usaha di kampanye mendatang, Arief menglaim memiliki bekal positif berdasar hasil survei.

"Proyeksi dari lembaga survey yang kami terima, trend elektabilitas PKS di Jatim terus meningkat. Mencapai 5,4 persen. Ini tentu modal yang sangat kita syukuri di awal masa kampanye ini," papar Arif.

Arif juga mengingatkan seluruh pimpinan PKS di Jatim untuk menjadikan hubungan dengan Allah Yang Maha Kuasa sebagai modal terpenting pemenangan. "Tugas kita berikhtiar sekuat kemampuan, secerdas mungkin dan dengan cara bermartabat. Dengan mendekatkan diri padaNya kita berharap pertolongan Allah untuk memenangkan PKS" kata Arif.

Tak lupa, Arif juga menginstruksikan seluruh jajaran DPD PKS di seluruh Jatim untuk bergerak aktif dengan menyelaraskan Pemenangan di pileg dengan kampanye Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. "Selain Pileg, kita juga bergerak untuk memenangkan Pilpres. Kita solid memenangkan Prabowo Sandi," tegas Arif.

Pertemuan yang berlangsung malam hari ini diikuti oleh seluruh jajaran Pengurus DPW dan Pimpinan Dewan Pengurus Daerah (DPD) dari 38 Kabupaten/Kota seluruh Jawa Timur.

Setelah membuka Rapimwil, pada pertemuan ini juga dibacakan Surat Keputusan Dewan Pengurus Pusat (SK DPP) tentang Susunan Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW), Dewan Syariah Wilayah (DSW), dan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) periode 2018-2020.

Dalam SK DPP tersebut disebutkan bahwa Ahmad Jabir dan Fatkur Rohman menjadi Ketua dan Sekretaris MPW. Lalu M. Ajir dan Ahmad Habibul Muiz sebagai Ketua dan Sekretaris DSW. Kemudian Arif Hari Setiawan dan Soehartono sebagai Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum DPW. Sementara Irwan Setiawan, Yusuf Rohana, dan Abdul Rahman Shaleh berturut-turut menjabat sebagai Sekretaris Umum, Bendahara Umum, dan Ketua Bidang Kaderisasi DPW.

Kesembilan orang pengurus ini akan dilantik sebagai Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) oleh Presiden PKS di Jakarta hari ini, Minggu (14/10/2018). 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved