Berita Advertorial

Pemkot Blitar Gelar Gala Desa untuk Jaring Atlet Bibit Unggul

Gala Desa di Kota Blitar diselenggarakan mulai 12 Oktober 2018 sampai 9 November 2018.

Pemkot Blitar Gelar Gala Desa untuk Jaring Atlet Bibit Unggul
Surabaya.Tribunnews.com/Samsul Hadi
Wawali Kota Blitar, Santoso (paling kiri) memencet alarm sebagai tanda pembukaan turnamen Gala Desa di Sport Center, Jumat (12/10/2018). 

SURYA.co.id | BLITAR  - Pemkot Blitar menggelar turnamen olah raga Gala Desa untuk mencari bibit atlet unggul di Kota Blitar. Turnamen Gala Desa diikuti para pelajar dan masyarakat di Kota Blitar.

Gala Desa di Kota Blitar diselenggarakan mulai 12 Oktober 2018 sampai 9 November 2018. Pembukaan Gala Desa dilakukan oleh Wakil Wali Kota Blitar, Santoso, di Sport Center, Jumat (12/8).

Sejumlah cabang olah raga yang dipertandingkan di Gala Desa, yaitu, bola voli, sepak takraw, tenis meja, dan atletik. Untuk bola voli diikuti 18 tim, sepak takraw 23 tim, tenis meja 89 atlet, dan atletik ada 84 atlet.

Wakil Wali Kota Blitar, Santoso mengapresiasi penyelenggaraan Gala Desa. Menurutnya, turnamen Gala Desa menjadi ajang untuk menjaring bibit unggul atlet di Kota Blitar.

"Terutama bibit atlet sepak takraw. Sekarang atlet sepak takraw Kota Blitar sudah mewakili provinsi," kata Santoso.

Santoso berharap para atlet yang bertanding di Gala Desa menjaga sportivitas. Para atlet harus menunjukkan kemampuannya secara maksimal saat bertanding. Peserta yang memiliki bakat akan direkrut menjadi atlet Kota Blitar.

"Saya mengucapkan selamat bertanding untuk para peserta. Tetap jaga sportivitas. Kemenangan perlu, tapi bertanding dengan cara sportif jauh lebih penting," ujar Santoso.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Blitar, Juari mengatakan turnamen Gala Desa ini merupakan program dari Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora). Turnamen Gala Desa ini diselenggarakan di 136 kota dan kabupaten di Indonesia. Salah satunya di Kota Blitar.

Kota Blitar terpilih menjadi salah satu kota yang menyelenggarakan turnamen Gala Desa dari Kemenpora. Turnamen ini menjadi sarana bagi daerah dalam pembinaan atlet. Selain itu, turnamen Gala Desa juga menjadi ajang untuk menjaring atlet bibit unggul di daerah.

"Ini merupakan program dari Kemenpora, tidak semua daerah melaksanakan program ini. Kebetulan Kota Blitar terpilih menjadi salah satu kota yang ikut menyelenggarakan Gala Desa," kata Juari.

Dikatakannya, ada empat cabang olah raga yang dipertandingan di Gala Desa. Yakni, bola voli, sepak takraw, tenis meja, dan atletik. Untuk para peserta berasal dari pelajar dan masyarakat umun. Tetapi, peserta paling banyak berasal dari kalangan pelajar.

"Pesertanya paling banyak dari pelajar. Kami minta tiap sekolah mengirim perwakilan untuk mengikuti turnamen," ujar Juari.

Turnamen diselenggarakan tiap Sabtu dan Minggu. Pelaksanaan turnamen di kawasan Sport Center dan beberapa tempat lain di Kota Blitar.

"Pelaksanaannya mulai 12 Oktober 2018 sampai 9 November 2018. Pertandingannya tiap Sabtu dan Minggu," kata Juari. 

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved