Berita Surabaya

Tas Pesta dari Bra Bekas Kreasi ARVA School of Fashion Surabaya

ARVA School of Fashion menggelar workshop membuat purse, alias tas kecil memanfaatkan bra yang tidak terpakai.

Tas Pesta dari Bra Bekas Kreasi ARVA School of Fashion Surabaya
SURYA.co.id/DELYA OCTOVIE
ARVA School of Fashion Surabaya menggelar acara ‘Live, Love, Hope: Breast Cancer Awareness Campaign 2018’ di atrium Tunjungan Plaza, Surabaya, Sabtu (13/10/2018). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kanker payudara rupanya dapat dilakukan dengan cara unik.

ARVA School of Fashion Surabaya berpartisipasi meningkatkan kepedulian itu dalam acara ‘Live, Love, Hope: Breast Cancer Awareness Campaign 2018’ di atrium Tunjungan Plaza, Surabaya, Sabtu (13/10/2018).

ARVA School of Fashion menggelar workshop membuat purse, alias tas kecil memanfaatkan bra yang tidak terpakai.

“Kami memang sengaja menggelar workshop membuat bra purse, untuk menghargai survivor maupun pengidap kanker payudara,” tutur Maria Shelia, pengajar ARVA School of Fashion.

Lewat workshop ini, Maria berharap tidak hanya meningkatkan kreativitas peserta, tetapi juga menambah pengetahuan serta keinginan deteksi dini kanker.

Tas kecil yang dibuat dalam workshop kali ini cocok dikenakan saat ke pesta. Bahan kain yang digunakan adalah polyester dan brokat.

Sedangkan hiasannya memakai mutiara, manik-manik, tali serta renda.

“Awalnya bra dibungkus terlebih dahulu menggunakan kain. Sebenarnya bahan dan hiasan bebas, tetapi untuk tema kali ini kami menggunakan bahan-bahan yang sudah dijelaskan di atas,” jelas Vammela Mega, education coordinator ARVA School of Fashion.

Pertama-tama, bra dipotong keliling, ambil cup-nya, lalu dibungkus menggunakan kain. Kain dilipat-lipat, lalu ditusuk jarum.
Kemudian, kedua cup disatukan menggunakan jarum.

“Kami menghindari lem, jadi semuanya harus dijahit tangan. Kain kami jahit tangan, lalu semua manik-manik dan hiasan juga tetap dijahit,” katanya.

Halaman
12
Penulis: Delya Octovie
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help