Citizen Reporter

Siswa Sekolah Anak Bangsa Cerdas Berkunjung ke Kantor Redaksi Harian Surya

Diterima oleh Manajer Online Surya, Adrianus Adhi Nugroho, peserta mendapat materi sejarah koran cetak dan online Surya, dan cara kerja jurnalis.

Siswa Sekolah Anak Bangsa Cerdas Berkunjung ke Kantor Redaksi Harian Surya
Citizen Reporter
33 peserta ekstrakurikuler jurnalistik dan fotografi Sekolah Anak Bangsa Cerdas (ABC), The Taman Dayu Pandaan, melakukan media visit dan hunting foto. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Hari yang dinantikan itu tiba. Setelah sekian waktu mempelajari jurnalistik di sekolah, Rabu (26/9/2018), 33 peserta ekstrakurikuler jurnalistik dan fotografi Sekolah Anak Bangsa Cerdas (ABC), The Taman Dayu Pandaan, melakukan media visit dan hunting foto.

Penuh antusias rombongan peserta eskul jurnalistik dan fotografi didampingi tiga guru berkunjung ke redaksi Harian Surya.

Diterima oleh Manajer Online Surya, Adrianus Adhi Nugroho, peserta mendapat materi, seperti sejarah koran cetak dan online Surya, isi pemberitaan dan cara kerja jurnalis.

Dengan menyenangkan, Adrianus menyampaikan proses pengolahan berita untuk media online. Bahkan langsung mengajak peserta untuk membuka surabaya.tribunnews.com.

Tak hanya itu, Adrianus juga menyebutkan, Surya memiliki instagram yang selalu update.

”Jangan lupa, follow ya,” ajaknya pada peserta.

Setelah puas berdiskusi, peserta diajak masuk ke ruangan redaksi. Suasana tenang dan hening di sana mengundang tanya peserta.

Karena sebelumnya, mereka mengira, kantor koran ramai banyak orang.

Dengan ramah, Endah Imawati, Redaktur Surya yang menemui peserta, menjelaskan, para jurnalis hunting berita di lapangan.

”Rekan-rekan kami baru datang sekitar pukul 17.00,” katanya sembari mengajak peserta berkeliling ke beberapa meja redaksi, seperti melihat layout koran, kemudian proses mengedit tulisan dan media online.

Halaman
12
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved