Citizen Reporter

Pesan CEO Indonesia Medika, dr Gamal Albinsaid : Bekerjalah di Bidang yang Disukai dan Bermanfaat

“Jangan mati-matian mengejar sesuatu yang tidak bisa dibawa mati dan jangan korbankan mimpi hanya untuk recehan,” ujar dr Gamal Albinsaid.

Pesan CEO Indonesia Medika, dr Gamal Albinsaid : Bekerjalah di Bidang yang Disukai dan Bermanfaat
Citizen Reporter
Peraih The Prince of Wales Young Sustainability Entrepreneur. 

SURYA.co.id | MALANG - Jika ingin menikmati hidup pastikan melakukan tiga hal ini, yaitu bekerja di bidang yang disukai, bekerja di bidang yang dikuasai, dan bagaimana pekerjaan itu dapat bermanfaat bagi orang lain.

Itu disampaikan dr Gamal Albinsaid, CEO Indonesia Medika pada gelaran EMTEK Goes to Campus di Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Rabu (26/9/2018).

“Jangan mati-matian mengejar sesuatu yang tidak bisa dibawa mati dan jangan korbankan mimpi hanya untuk recehan,” ujarnya menyemangati sekitar 6.000 mahasiswa dan pelajar yang hadir.

Pria yang juga bergerak di dunia socialpreuneur itu menyampaikan, mengikuti passion menjadi salah satu hal yang menuntunnya meraih beberapa prestasi dalam hidup.

Gamal yang menyukai anak kecil, suatu ketika terketuk hatinya ketika melihat anak pemulung yang harus meregang nyawa karena diare lantaran kekurangan dana untuk mengakses fasilitas kesehatan.

Ternyata, kasus serupa sangat banyak di Indonesia.

Banyak balita meninggal akibat kekurangan layanan kesehatan.

Dari situ ia pun berinisiatif untuk mendirikan Indonesia Medika (Inmed) dan menjalankan berbagai program untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam mengakses layanan kesehatan, salah satunya melalui asuransi sampah.

“Asuransi sampah hanya membayar sampah Rp 10.000 per bulan maka masyarakat akan mendapat layanan gratis berobat hingga rawat inap,” ujar pria asli Malang itu.

Selain melalui asuransi sampah, Gamal juga membuat program siapapeduli.id dan homemedika.com. Siapapeduli.id merupakan platform pembiayaan kesehatan menggunakan pendekatan digital, media sosial, dan gerakan kerelawanan.

Halaman
12
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved