Berita Lamongan

Pelamar CPNS di Lamongan Tembus 5.204 Orang, BKD Sebut 17 Formasi Belum Ada Pendaftar

dari 553 formasi CPNS untuk Pemkab Lamongan, ternyata ada 17 formasi yang belum ada pelamarnya.

SURYA.co.id | LAMONGAN - Animo pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 di Pemkab Lamongan tembus 5.204 pelamar. Sementara sampai Sabtu (13/10/2018) masih ada formasi yang kosong sebanyak 17 kuota.

"Jumlah pelamar sampai hari ini banyak peningkatan dan mencapai 5.204 pelamar, sedangkan pendaftar yang tidak memenuhi syarat mencapai 248 pelamar," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lamongan, Ismunawan kepada TribunJatim.com, Sabtu (13/10/2018).

Mereka yang dinyatakannya tidak memenuhi syarat disebabkan oleh beberapa faktor, di antaranya, kebanyakan karena Surat Tanda Registrasi (STR) tidak diupload dan kualifikasi pendidikan tidak cocok.

Menurut Ismunawan, para pelamar yang dinyatakan tidak memenuhi syarat sudah dipastikan tidak akan lolos seleksi adminstrasi CPNS tahun 2018.

Dan yang dinyatakan tidak memenuhi syarat ini tidak bisa melakukan perbaikan, kecuali ada surat edaran baru dari Kemenpan RB.

Sedangkan sampai saat ini BKD Lamongan akan terus melakukan verifikasi berkas para pelamar yang sudah berhasil melakukan pendaftaran.

Untuk pelayanan itu, BKD menerjunkan sebanyak 20 orang pegawai yang ditugaskan untuk memilah-milah berkas yang bertugas siang malam atau lembur.

"Mereka setiap hari di depan komputer terus,” katanya.

Ada sejumlah pelamar yang belum diverifikasi, apalagi jumlah pendaftar setiap hari juga terus bertambah dengan penambahan yang cukup signifikan.

Terhitung yang belum diverifikasi oleh BKD sampai saat ini ada sebanyak 1.927. Jumlah yang belum terverifikasi jauh menurun karena gerak cepat pegawai BKD untuk menyesaikannya.

Diakui masih ada formasi yang kosong. Diungkapkan, dari 553 formasi CPNS untuk Pemkab Lamongan, ternyata ada 17 formasi yang belum ada pelamarnya.

Tapi Ismunawan optimistis akan segera terisi karena masih ada waktu pelamar untuk memasukkan.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved