Liga 1

Meski 2 Pemain Andalannya Absen, Pelatih Persela Aji Santoso Optimistis Hasil Positif di Serui

"Kami berangkat dengan kekuatan 18 pemain. Mudah-mudahan pertandingan besok sore kami bisa maksimal,” kata Aji Santoso

Meski 2 Pemain Andalannya Absen, Pelatih Persela Aji Santoso Optimistis Hasil Positif di Serui
Surya/Sugiharto
Aji Santoso, Pelatih Persela Lamongan 

SURYA.co.id I SERUI – Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, optimistis skuat asuhannya bisa raih hasil maksimal kala tandang ke markas Perseru Serui di Stadion Marora, Sabtu (13/10/2018) pada lanjutan pertandingan pekan ke-25 Liga 1 2018. Hal itu diungkapkan oleh pelatih asal Malang tersebut setelah melihat progres positif dari Wallace Costa dkk sebelum berangkat ke Serui.

“Persiapan kami sebelum berangkat ke Serui cukup bagus. Semua pemain dalam kondisi yang siap main kecuali Diego Assis yang memang cedera belum sembuh. Kami berangkat dengan kekuatan 18 pemain. Mudah-mudahan pertandingan besok sore kami bisa maksimal,” kata Aji Santoso, Sabtu (13/10/2018).

Diego Assis dan Syahroni harus absen dilaga nanti. Diego, pemain asail Brasil itu dalam proses penyembuhan dari cedera yang dia alaminya kala Persela tandang ke markas PSMS Medan (21/9/2018).

Sementara Syahroni absen karena menjalani larangan bermain akibat kartu merah yang dia terima di laga terakhir Persela kala menjamu PSIS Semarang (5/10/2018).

Meski dua pemain andalannya absen, Aji menyebut sudah menyiapkan beberapa pemain pengganti untuk meredam serangan dari Perseru.

Hal sama juga diungkapkan salah satu pemain Persela, Eky Taufik. Pemain 27 tahun tersebut siap bekerja keras ara Persela bisa meraih hasil maksimal.

“Persiapan kami, sesuai instruksi coach Aji agar kita bisa bermain fight, ngotot, karena memang Perseru pemainnya kuat-kuat, Insya Allah dapat meraih poin,” tegasnya.

Meski Persela datang dengan tidak kekuatan terbaik, Persela memiliki catatan apik kala bermain di Serui. Dua tahun terakhir tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu selalu membawa pulang satu poin dari Serui.

Berhasil menahan imbang Serui 1-1 pada 2016, kembali bisa bermain imbang 0-0 pada 2017.

Tapi nampaknya upaya Persela itu akan menemui tantangan berarti, pasalnya tim tuan rumah Perseru Serui dalam ambisi besar meraih kemenangan untuk bisa lolos dari zona degradasi.

Hingga pekan ke-24 Liga 1, Perseru berada di posisi buncit, posisi 18 dengan 24 poin. Tentu dengan posisi itu, Perseru akan berjuang matian-matian agar bisa memengangkan laga.

“Kita akan berusaha untuk keluar dari zona degradasi, tapi itu tidak mudah, pemain perlu konsentrasi, motivasi dua kali lipat, kita harapkan bisa raih tiga poin dilaga nanti,” tandas pelatih Perseru, Wanderley Juniro.

Penulis: Khairul Amin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help